nusabali

Bupati Giri Prasta Perjuangkan DAU Lebih untuk Gaji Pegawai

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-perjuangkan-dau-lebih-untuk-gaji-pegawai

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung berupaya berkomunikasi dengan pemerintah pusat agar memperoleh Dana Alokasi Umum (DAU) untuk menggaji pegawai.

Sebab, Pemkab Badung membutuhkan dana sekitar Rp 717 miliar untuk ribuan gaji pegawai. Namun, sejauh ini Badung mendapatkan DAU sekitar Rp 300 miliar.

“Kami upayakan dan kami sudah berkoordinasi dengan Direktorat Keuangan, bagaimana celah fiskal kita yang negatif ini bisa menjadi celah fiskal positif. Itulah mengapa saya sampaikan wajah APBD Badung sesungguhnya kan Rp 2,9 triliun. Tetapi sekarang tampilannya menjadi Rp 3,2 Triliun. Kami harus mengembalikan defisitnya, yakni masalah dana PEN (pemulihan ekonomi nasional,” kata Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta usai Rapat Paripurna DPRD Badung, Selasa (10/8) lalu.

Dikatakan, dana PEN sekitar Rp 200 miliar lebih tersebut harus dikembalikan, karena waktu untuk merealisasikan anggaran tersebut tidak cukup. “Kita kan tidak mau salah,” kata bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang itu.

Ditanya apakah akan tercapai, Bupati Giri Prasta menegaskan dengan usaha dan doa semoga bisa ada jalan keluar untuk permasalahan pembayaran gaji pegawai ini. “Kami selalu melihat regulasi dan kekuatan kami untuk berkomunikasi agar semua itu bisa tercapai,” tandasnya. *ind

Komentar