nusabali

Bupati Sanjaya Ngantor di Desa Padangan Lanjut Tinjau Vaksinasi Anak

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-ngantor-di-desa-padangan-lanjut-tinjau-vaksinasi-anak

TABANAN, NusaBali
Untuk memaksimalkan pembangunan dari desa atau mewujudkan Desa Presisi (Desa Berbasiskan Data), Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya kembali berkantor di desa.

Kali ini desa yang dikunjungi adalah Desa Padangan, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Selasa (10/8). Banyak hal yang dilakukan Bupati Sanjaya mulai dari memberikan sembako kepada pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri, hingga melakukan peninjauan vaksinasi di SMPN 4 Padangan.

Dalam kegiatan ngantor di desa tersebut, Bupati Tabanan diterima oleh aparat di Kecamatan Pupuan. Usai memberikan sembako dan vitamin kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri, Bupati Sanjaya juga meninjau renovasi gelanggang olahraga di Desa Padangan.

“Kegiatan ini saya lakukan untuk mengetahui secara langsung keadaan masyarakat dan memastikan program-program pemerintah berjalan sebagaimana mestinya, sembari mendengarkan aspirasi masyarakat tentang informasi-informasi penting terkait dengan program pemerintah yang dirasa kurang maksimal,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, dia mengapresiasi tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah melaksanakan vaksinasi terhadap 212 siswa. Tujuan vaksinasi tersebut untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih massif. "Sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus ini adalah dengan vaksinasi. Kami di jajaran Pemkab bersama Forkopimda secara terus menerus melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat untuk membentuk imun masyarakat. Vaksin ini wajib kita lakukan,” tegasnya.

Usai meninjau pelaksanaan vaksin, orang nomer satu di Tabanan ini kemudian melanjutkan kunjungannya untuk meninjau bangunan sekolah SMPN 4 Pupuan di Padangan yang sedang direnovasi, bahkan juga meninjau renovasi gelanggang olahraga di sekolah tersebut sekaligus melakukan perbincangan dengan pihak sekolah terkait pelaksanaan pembangunan itu. Meskipun di masa pandemi yang mewajibkan Pemkab melaksanakan PPKM, Bupati Sanjaya menginginkan program-program yang dijalankan pemerintah bisa berjalan dengan baik, terutama dari segi pelaksanaan sampai kualitas bangunan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati Sanjaya mengaku telah melakukan berbagai upaya agar pelaksanaan program pembangunan dan penanganan pandemi Covid-19, terutama di Tabanan berjalan berdampingan dan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Harapan saya ke depannya terutama di dunia pendidikan dan dunia kesehatan, biar seiring sejalan dan maju di Kabupaten Tabanan. Sesuai dengan visi misi Kabupaten Tabanan, yakni mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman Unggul dan Madani (AUM),” imbuh Bupati Sanjaya. *des

Komentar