nusabali

7 Pasien Covid-19 Sembuh, 66 Masih Dirawat

  • www.nusabali.com-7-pasien-covid-19-sembuh-66-masih-dirawat

NEGARA, NusaBali
Jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSU Negara, belakangan ini terus meningkat.

Namun jumlah pasien yang berhasil sembuh juga cukup banyak. Dalam sehari, Minggu (8/8), pihak RSU Negara kembali memulangkan 7 pasien Covid-19 karena telah dinyatakan sembuh.

Pada hari yang sama, masih ada 66 pasien Covid-19 yang dirawat. RSU Negara, satu-satunya RS rujukan Covid-19 di Bali barat itu. 7 pasien Covid-19 yang dipulangkan Minggu kemarin, yakni 2 warga dari Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, 2 warga dari Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, serta 2 warga Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya. Sementara 1 orang lagi, merupakan warga dari Desa Tegal Badeng Timur, Kecamatan Negara. Ketujuh pasien itu, dipulangkan oleh perawat isolasi, Prajayanti, didampingi oleh Humas RSU Negara, Rhyna.

Humas RSU Negara Rhyna, seizin Direktur RSU Negara, dr Ni Putu Eka Indrawati, mengatakan pemulangan pasien tersebut, karena telah dinyatakan sembuh. Mereka dinyatakan sembuh setelah 10 hari dari saat pengambilan swab test, tidak ada keluhan dan sudah dipastikan sehat. "Walaupun sudah sembuh, sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing, kita juga ingatkan agar tetap menerpakan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas," ujarnya.

Pasca dipulangkannya 7 pasien tersebut, per Minggu kemarin juga masih ada 66 orang pasien Covid-19 yang diisolasi di RSU Negara. Dari 66 orang itu, 64 orang yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 dan 2 orang masih berstatus suspek. Sementara dengan total ketersedian 82 bed isolasi di RSUD Negara, per Minggu pagi kemarin masih ada 18 bed isolasi kosong.*ode

Komentar