nusabali

Suci Astuti Raih Perak Piala Panglima TNI

  • www.nusabali.com-suci-astuti-raih-perak-piala-panglima-tni

Karateka Bali menambah pundi-pundi medali dalam Kejurnas Piala Panglima TNI yang berlangsung di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

JAKARTA, NusaBali

Tambahan medali datang dari karateka Ni Made Suci Astuti pada kategori U21 di kelas kata perorangan putri. Atas capaian prestasi tersebut, manajer tim sekaligus salah satu pelatih karateka Bali, Armand Setiawan sangat mengapresiasi perjuangan Suci.

"Suci dapat nomor dua di perorangan kata putri. Nomor satu ditempati karateka asal DKI Jakarta Ervika A," ujar Armand kepada NusaBali usai pertandingan, Sabtu (20/8). Menurut Armand, penampilan Suci di babak final sangat baik dan sesuai harapan sehingga ia bisa memperoleh kepingan medali perak.

Sebelumnya karateka Pulau Dewata telah menyumbangkan medali emas dan perunggu pada Jumat (19/8). Tiga emas dipersembahkan oleh Ni Made Dwi Puspita Sari di nomor kata, beregu dan komite -55 kg. Satu emas lagi berasal Eka Purnama Yanti pada kategori U21 di nomor -50 kg putri.

Sementara medali perunggu diraih AA Ngurah Aprilia Pratama pada U21 di kelas -75 kg dan Agus Putra Bimantara di kelas -60 kg U21. Untuk sementara karateka Bali mengumpulkan 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sebagai manajer sekaligus pelatih, Armand memuji para karateka Pulau Seribu Pura yang sukses mempersembahkan medali di ajang Kejurnas Piala Panglima TNI ini.

Apalagi mereka menampilkan yang terbaik dan tetap menjaga kondisi badan. Maklum mereka nantinya bakal turun di PON  Jawa Barat pada September mendatang. "Anak-anak bermain sangat baik dan terpenting tidak ada yang cedera. Ini semua juga berkat banyak tangan. Mulai dari pelatih, keluarga dan stakeholder," terangnya.

Armand yakin karateka Pulau Seribu Pura akan menambah medali di hari ketiga pertandingan. Salah satunya dari I Kadek Krisna Dwi Antara di kumite putra kelas -67 kg. "Besok Krisna main. Mudah-mudahan sukses," imbuhnya. Bagi Armand sendiri mendampingi karateka Bali di Kejurnas merupakan suatu hal luar biasa. "Saya bersyukur sekali bisa mendampingi pemuda dan pemudi yang luar biasa," imbuhnya. *k22

Komentar