nusabali

Pastika Rangkul Berbagai Komponen

  • www.nusabali.com-pastika-rangkul-berbagai-komponen

Dalam perayaan HUT ke-8 Bali Mandara, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengundang berbagai komponen untuk hadir di Sekar Tunjung Center (STC), Jalan Gatot Subroto Timur, Denpasar Timur, Minggu (28/8).

Perayaan HUT ke-8 Bali Mandara


DENPASAR,NusaBali
Pastika juga hadirkan anak-anak alumni SMA Bali Mandara yang selama ini menjadi kebanggaannya.  Tampak sejumlah undangan yang hadir, kemarin, diantaranya, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, tokoh Puri Pemecutan Ida Tjokorda Pemecutan XI, Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama, Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry dan Gusti Bagus Alit Putra, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, sejumlah anggota DPRD Provinsi Bali, kepala SKPD di Pemprov Bali dan elit-elit partai politik  anggota Koalisi Bali Mandara. Yang menarik hadir juga pencetus dan pengagas Bali Mandara Mayjen TNI (Purn) Putu Sastra Wingarta.

Acara perayaan kemarin diisi dengan penyerahan bantuan wastra kepada 115 pamangku yang diserahkan langsung oleh Gubernur  Pastika yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan acara hiburan yang menampilkan Genjek Tradisional Kadung Iseng dari Desa Bunutan Seraya, Karangasem dan juga penampilan artis-artis Bali yang tergabung dalam Rocky N Band.

Pastika mengatakan perlu komitmen para pemangku kepentingan (stakeholder) dan juga masyarakat Bali untuk melanjutkan program Bali Mandara. “Semua saya undang di sini untuk bertemu guna meneguhkan kembali komitmen kita bahwa Bali ini adalah milik bersama, bahwa Bali ini harus maju, Bali ini harus aman, Bali ini harus damai, dan Bali ini harus sejahtera, Bali Mandara,” tegas Pastika yang masih menyisakan masa jabatan selama dua tahun sebagai orang nomor satu di Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Pastika juga memperkenalkan sosok yang berjasa di balik lahirnya Bali Mandara. “Bali Mandara itu pertama kali dicetuskan oleh sahabat saya yang sangat luar biasa, integritasnya tinggi yakni Bapak Mayjen TNI (Purn) I Putu Sastra Wingarta,” ujarnya. “Saya harus akui, saya tidak pernah mengakui itu adalah hasil pikiran saya. Orangnya sangat low profile tetapi pikiran dan kecintaan beliau terhadap Bali sangat luar biasa,” imbuh Pastika.

Menurut Pastika,  karena visi Bali Mandara yang memiliki tujuan untuk menjadikan Bali yang besar dan agung, maka munculah program-program yang saat ini sudah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat Bali seperti, JKBM, Bedah Rumah, Simantri, Gerbangsadu dan program prioritas yang lainnya. “Semua tujuannya berpulang kepada visi Bali Mandara yakni Bali yang maju aman damai dan sejahtera,” imbuh Pastika yang dalam kesempatan tersebut juga turut didampingi sang istri tercinta, Ayu Pastika. * nat

Komentar