nusabali

Ditanya Pilpres, Jenderal Gatot Sebut Siap Mengabdi

  • www.nusabali.com-ditanya-pilpres-jenderal-gatot-sebut-siap-mengabdi

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo akan segera mengakhiri masa jabatannya pada 1 April 2018.

JAKARTA, NusaBali

Saat ditanya apakah akan terjun ke dunia politik setelah pensiun, Gatot tak menjawab gamblang. Dia hanya menegaskan saat ini dirinya belum pensiun dan masih terikat aturan. Namun demikian, sebagai prajurit Jenderal Gatot akan siap mengabdi untuk negara jika pensiun nanti.

"Saya belum pensiun, aturan terhadap saya masih tetap berlaku," kata Gatot saat ditemui wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12). Terkait dengan bakal banyaknya tawaran usai dirinya pensiun, Gatot pun menegaskan siap untuk mengabdi.

"Saya sebagai prajurit walaupun pensiun manakala negara memanggil untuk mengabdi sekecil apapun, saya siap mengabdi," katanya. "Termasuk dunia politik?" tanya wartawan. "Apapun yang diminta negara, apapun saya berikan. Tidak akan saya menghindari itu," tegasnya.

Saat ditanya kembali mengenai kemungkinan dirinya ikut dalam Pilpres 2019, Gatot menjawab singkat. "2019 nanti kok," katanya. "Ikut kontestasi, coba-coba? tanya wartawan. "Kok coba-coba," jawabnya tersenyum. Lalu bagaimana jika nanti dirinya 'dipinang' Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi calon wakil presiden? Apakah bersedia? Terkait pertanyaan itu, Gatot belum bisa memastikannya.

"Saya katakan nanti sajalah kita lihat," tegas Jenderal Gatot dilansir detik.com. Gatot pun menegaskan, saat ini dirinya masih berstatus Panglima TNI. Yang terpenting menurutnya saat ini adalah bagaimana proses pergantian jabatan Panglima TNI yang dia emban saat ini berjalan mulus.

"Sekarang saya bagaimana perintah Pak Jokowi menyiapkan semuanya ini. Sekarang ini secara de facto dan de jure masih Panglima TNI, masih punya kesempatan untuk menyiapkan. Sehingga pada saat pergantian berjalan mulus semuanya karena itu yang harus dilakukan," jelas Gatot. *

loading...

Komentar