nusabali

Adi Wiryatama Dijagokan Jadi Ketua Tim KBS-Ace

  • www.nusabali.com-adi-wiryatama-dijagokan-jadi-ketua-tim-kbs-ace

Politisi senior Nyoman Adi Wiryatama dijagokan menjadi Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace (Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati), pasangan Cagub-Cawagub Bali yang diusung PDIP, dalam tarung Pilgub 2018.

Urip dan Alit Kelakan Juga Berpeluang


DENPASAR,NusaBali
Di bawah kendalinya, KBS-Ace ditargetkan menang 65 persen suara. Informasi yang dihimpun NusaBali di internal PDIP, Minggu (12/11), selain Adi Wiryatama, ada dua kader elit lagi yang digadang-gadang berpeluang jadi Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace, yakni I Made Urip dan I Gusti Ngurah Alit Kesuma Kelakan. Adi Wiryatama merupakan politisi senior asal Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan yang kini Sekretaris Deperda DPD PDIP Bali. Mantan Bupati Tabanan dua kali periode ini juga masih menjabat Ketua DPRD Bali.

Sedangkan I Made Urip adalah politisi senior asal Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan yang kini menjabat Ketua DPP PDIP. Made Urip sudah empat kali periode duduk di Fraksi PDIP DPR RI Dapoil Bali. Sebaliknya, Alit Kelakan adalah politisi asal Desa Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat yang kini Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Bali. Alit Kelakan sempat menjabat Wakil Gubernur Bali 2003-2008 dan anggota DPD RI Dapil Bali 2009-2014. Sedangkan Made Urip dan Alit Kelakan punya pengalaman dalam bidang kepemiluan, selain juga dikenal ahli strategi.

Dari segi pengalanan dan kemampuan, Adi Wiryatama sudah tidak diragukan lagi. Sebelumnya, Adi Wiryatama pernah memimpin Tim Pemenangan Made Mangku Pastika-AA Gede Ngurah Puspayoga, Cagub-Cawagub yang diusung PDIP, di Pilgub Bali 2008. Saat itu, Pastika-Puspayoga keluar sebagai pemenang dengan suara cukup telak, mengalahkan Tjokorda Gede Budi Suryawan–Njoman Gede Suweta (yang diusung Golkar bersama koalisinya) dan I Gede Winasa-I Gusti Bagus Alit Putra (yang diusung Demokrat bersama koalisinya).

Adi Wiryatama sendiri pernah diminta oleh Wayan Koster untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan di Pilgub Bali 2018, jika KBS direkomendasi DPP PDIP sebagai Cagub Bali. Hal itu disampaikan KBS di hadapan kader partai saat acara pelantikan pengurus Ranting PDIP se-Tabanan di Wantilan Pura Batukaru, Kecamatan Penebel, 26 Desember 2016 silam.

Sayangnya, Adi Wiryatama belum berhasil dikonfirmasi terkait namanya dijagokan jadi Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace. Saat dihubungi NusaBali per telepon, Minggu kemarin, ayah dari Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti ini tidak mengangkat ponselnya. Demikian pula Made Urip, belum bisa dimintai konfirmasinya.

Sementara, Alit Kelakan selaku Ketua Bappilu DPD PDIP Bali mengatakan hingga saat ini belum ada pembentukan Tim Pemenangan KBS-Ace. Tapi, kata dia, Tim Pemenangan KBS-Ace secepatnya akan dibentuk. “Sekarang belum dibentuk. Nanti rapat poembentukan Tim Pemenangan KBS-Ace akan dipimpin langsung Cagub KBS,” ujar Alit Kelakan, Minggu kemarin.

Menurut Alit Kelakan, tidak ada kriteria untuk menentukan Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace. Yang jelas, semuanya akan dibahas bersama-sama di DPD PDIP Bali. Dan, seorang Ketua Tim Pemenangan haruslah punya kemampuan memanejemen. “Dalam hal ini, Calon Gubernur (KBS) yang tahu hal itu dengan membahas bersama jajaran partai,” tegas Alit Kelakan.

Sedangkan untuk Tim Pemenangan KBS-Ace di Kabupaten/Kota, kata Alit Kelakan, juga segara akan dibentuk. Nantinya, KBS-Ace ditargetkan bisa memenangkan Pilgub Bali, 27 Juni 2018, dengan 65 persen suarai. “Untuk Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace tingkat Kabupaten/Kota, nanti DPC PDIP setempat akan memilih dengan membahas bersama jajaran partai,” tandas mantan anggota DPD RI Dapil Bali 2009-2014 ini. *nat

loading...

Komentar