nusabali

Tiga Siswa SMPN 1 Semarapura Ikut Lomba Nasional

  • www.nusabali.com-tiga-siswa-smpn-1-semarapura-ikut-lomba-nasional

Tiga siswa SMPN 1 Semarapura, Klungkung, berhasil lolos lomba tingkat nasional.

Lomba ARKI di Bogor dan OLSN di Jakarta

SEMARAPURA, NusaBali
Di antaranya lomba cipta cerpen dan lomba cipta syair Akademi Remaja Kreatif Infonesia (ARKI) digelar di Bogor dan lomba Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) yang digelar di Jakarta. Kedua lomba itu berlangsung bersamaan pada 16-30 Oktober 2017.

Adapun siswa SMPN 1 Semarpura yang lolos ke tingkat nasional tersebut yakni lomba cipta cerpen diwakili oleh Gede Agus Sudarmawan, siswa kelas VII, lomba cipta syair diwakili oleh Ni Komang Reyna Nadhira Dewi, siswa kelas VII. Sedangkan lomba story telling diwakili oleh Tjokorda Istri Mas Smaradewi siswa kelas IX.

Kepala SMPN 1 Semarapura I Nyoman Karyawan mengatakan, ketiga anak didiknya menjadi duta Bali ke tingkat nasional setelah naskah essay lomba yang dikirim beberapa waku lalu lolos seleksi. “Kami merasa bangga atas prestasi ini, kami tetap akan bina agar bisa tampil optimal saat lomba,” ujarnya kepada NusaBali, Minggu (15/10).

Untuk naskah essay yang dikirim oleh Tjokorda Istri Smaradewi membuat story telling tentang Cinderella and The Broom. Menurut Smaradewi, Cinderella adalah seorang yang memiliki semangat dalam mewujudkan mimpi. “Sedangkan the broom menceritakan tentang persatuan, belajar dari sapu tetap bersatu tanpa pernah bertengkar satu sama lain,” Ujarnya Smaradewi.

Sementara Gede Agus Sudarmawan mengirim essay lomba cerpen tentang Sihir Album Pembawa Senyum. Kata dia, hal itu mengisahkan seorang anak yang memiliki sahabat yang tidak percaya dengan sehabat atau teman yang berbeda ras, suku, agama dan antar golonan. “Akhirnya ia tersadar berkat sang anak (tokoh utama) yang memberikan pemahaman,” katanya.

Untuk Ni Komang Nadhira Dewi, mengirim essay cipta syair berjudul Sejuta Makna Dalam Bhineka, disebutkan isinya tentang menghargai perbedaan. “Saya sudah siap ke lomba ke tingkat nasional,” tegas Nadhira. *wa

Komentar