nusabali

Sambut 2019, Gerindra Jembrana Target 6 Kursi Dewan

  • www.nusabali.com-sambut-2019-gerindra-jembrana-target-6-kursi-dewan

Partai Gerindra Jembrana sebagai peraih suara terbesar ketiga di Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 lalu di Jembrana, menargetkan dapat kembali meningkatkan raihan kursinya di Pileg 2019 mendatang.

NEGARA, NusaBali

Dari 4 kursi yang kini dimiliki di DPRD Jembrana, pada Pileg 2019 nanti Gerindra menargetkan dapat raih 6 kursi. Hal tersebut diungkap Ketua DPC Gerindra Jembrana, Kade Darma Susila di sela-sela pelantikan pengurus PAC se-Kabupaten Jembrana periode 2017-2022, di Gedung Mendopo Kesari, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, Minggu (17/9). Dalam pelantikan yang diramaikan ratusan simpatisan maupun jajaran kader ini tampak dihadiri Sekretaris DPD Gerindra Bali, Wayan Wiratmaja, serta sejumlah petinggi partai di Jembrana, dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana.

Darma Susila yang juga Wakil Ketua DPRD Jembrana, mengatakan pelantikan jajaran pengurus PAC se-Kabupaten Jembrana ini, merupakan bagian kesiapan dalam menghadapi sejumlah hajatan politik dalam waktu dekati ini, yakni Pilgub Bali 2018 maupun Pileg 2019. Dalam Pilgub Bali nanti, jajaran pengurus Gerindra di Bali, termasuk Gerindra Jembrana mendorong Ketua DPD Gerindra Bali, Ida Bagus Putu Sukarta maju sebagai Calon Gubernur Bali.

Sementara dalam Pileg 2019, Gerindra menargetkan rebut  6 kursi di DPRD Jembrana dari 4 kursi saat ini. “Tambahan 2 kursi ini, optimis dapat tercapai dengan meloloskan masing-masing satu calon dari Kecamatan Mendoyo dan Kecamatan Jembrana yang belum terisi dalam Pileg 2014,” tegas Darma Susila. Sementara pengurus PAC Gerindra yang dilantik kemarin, menurut Darma Susila, beberapa diantaranya diisi wajah baru (new comer). Dari 5 Ketua PAC, 1 saja yang merupakan incumbent, yakni Ketua PAC Mendoyo. *ode

Komentar