nusabali

Atap Teras Rumah Warga Roboh, Wabup Ipat Serahkan Bantuan Sembako

  • www.nusabali.com-atap-teras-rumah-warga-roboh-wabup-ipat-serahkan-bantuan-sembako

NEGARA, NusaBali
Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Made Widarma,52, di Banjar Gunung Sekar, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Minggu (1/8).

Bantuan sembako ini diberikan terkait musibah robohnya atap rumah Widarma akibat hujan lebat, Sabtu (31/7).

Wabup Ipat turun menyerahkan bantuan sembako ke rumah korban bersama Camat Mendoyo I Putu Shindu Yasa, serta Perbekel Mendoyo Dauh Tukad Gusti Putu Ediana. Wabup Ipat mengharapkan dengan bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban korban atas musibah yang dialami warga ini.

"Semoga sedikit bantuan dari kami selaku Pemerintah Kabupaten Jembrana dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat membantu meringankan beban di tengah musibah yang terjadi. Saya juga harapkan korban tetap bersabar karena ini adalah kehendak alam yang kita tidak bisa prediksi. Tapi harus tetap hati-hati dan waspada,” ujar Wabup Ipat.

Sementara korban, Made Widarma menuturkan, saat kejadian atap teras roboh itu, memang terjadi hujan yang sangat lebat. Saat musibah itu, dirinya bersama keluarga kebetulan tidak ada di rumah, sehingga tidak ada sampai tertimba robohan teras atap rumahnya tersebut. "Saya dan keluarga semua berada di luar rumah. Kemarin itu, hujan sangat lebat, dan menyebabkan atap teras roboh," ucapnya.

Atas nama pribadi dan keluarganya, Widarma mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Pemkab Jembrana ini. Paling tidak, adanya bantuan sembako ini, menjadi bentuk perhatian terhadap keluarganya. "Saya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini. Semoga bantuan ini menjadi berkah buat saya dan keluarga," ucap petani ini.

Perbekel Mendoyo Dauh Tukad, Gusti Putu Ediana menyampaikan, terkait musibah yang dialami warganya itu, juga menjadi atensi pihaknya desa. Di mana warga yang bersangkutan ikut diusulkan sebagai penerima bantuan bedah rumah dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR. "Sudah kami usulkan dan koordinasikan ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti. Astungkara nanti bisa cepat terealisasi," ujarnya. ode

Komentar