nusabali

Sehari, Tabanan Tambah 115 Kasus Covid-19

  • www.nusabali.com-sehari-tabanan-tambah-115-kasus-covid-19

Sebanyak 115 kasus baru Covid-19 itu tersebar di 10 kecamatan. Sementara ketersediaan tempat (bed) untuk isolasi terpusat masih cukup.

TABANAN, NusaBali
Tambahan kasus Covid-19 di Tabanan belum menunjukkan tren penurunan. Sehari atau per 28 Juli 2021 terjadi penambahan 115 kasus dan 5 orang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19. Kendatipun demikian angka kesembuhan di hari yang sama dilaporkan bertambah sebanyak 61 orang. 

Sebaran 115 kasus baru ini merata di 10 kecamatan. Rinciannya Kecamatan Kediri 33 kasus, Kecamatan Tabanan 32 kasus, Kecamatan Kerambitan 18 kasus, Kecamatan Pupuan 9 kasus, Kecamatan Selemadeg Timur 7 kasus, Kecamatan Marga 7 kasus, Kecamatan Penebel 6 kasus, dan Kecamatan Selemadeg 3 kasus.

Mereka 115 orang yang terpapar virus ini sebagian besar masih ada yang berstatus suspect dan lebih banyak masih menjalani isolasi mandiri. Yang dirawat di rumah sakit sekitar 25 orang tersebar di rumah sakit di Tabanan, Denpasar, dan Badung. Kemudian yang dirawat di isolasi terpusat sekitar 12 orang dan sisanya masih lakukan isolasi mandiri. 

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr Nyoman Suratmika, menegaskan ketersediaan tempat isolasi terpusat khusus pasien orang tanpa gejala dan gejala ringan (OTG-GR) di Tabanan masih memadai. Khusus di Asrama Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali sudah disediakan 284 bed, dan per 28 Juli 2021 baru terisi sekitar 80 bed, sehingga tersedia 204 bed. “Isolasi terpusat di Tabanan tidak penuh, masih tersedia bed,” tegas dr Suratmika. 

Untuk itu diimbau kepada masyarakat yang merasa tempat isolasi mandiri tidak nyaman dan tidak memenuhi syarat dipersilakan isolasi terpusat di Asrama Poltrada Bali. “Masih tersedia tempat isolasi terpusat, seluruhnya telah lengkap,” imbuh dr Suratmika. 

Sebelumnya Sekretaris Gugus Tugas Tabanan yang juga Sekda Tabanan Gede Susila menegaskan Tabanan sudah menyiapkan hampir 360 bed. Rinciannya di Asrama Poltrada Bali 284 bed, mes Pramuka 36 bed, dan Wisma PLN 40 bed. “Mohon juga bantuan sampaikan kepada masyarakat bahwa Tabanan sudah siapkan isolasi terpusat. Bagi masyarakat yang masih isolasi mandiri diminta lakukan isolasi terpusat,” tegas dr Suratmika. 7 des

Komentar