nusabali

Polsek Gianyar Tempel Stiker ‘Isolasi Mandiri’ pada Rumah Warga Terpapar Covid-19

  • www.nusabali.com-polsek-gianyar-tempel-stiker-isolasi-mandiri-pada-rumah-warga-terpapar-covid-19

GIANYAR, NusaBali.com – Lonjakan kasus positif Covid-19 menjadi perhatian dan tanggung jawab serius semua pihak. Salah satunya ialah Polsek Gianyar yang berusaha mencegah penyebaran Covid-19 dengan memasangi stiker bertulis ‘Isolasi mandiri’ pada rumah warga yang terpapar Covid-19 pada Rabu (28/7/2021).

Hal tersebut yakni merupakan suatu cara untuk memudahkan satgas Covid-19 dalam mengawasi warga tersebut selama menjalani isolasi mandiri. “Stiker itu bukan merupakan sebuah intimidasi, melainkan bertujuan baik, salah satunya yakni untuk mencegah penularan dan penyebaran di warga sekitar,” ujar Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira.

Selain bertulis ‘Isolasi mandiri’, stiker lain yang ditempel bertuliskan ‘Rumah Ini Sedang menjalani Isolasi Mandiri’. Lalu di bagian bawah ada kalimat ‘Kepatuhan Anda Untuk Kebaikan Kita Semua’. 

Penempelan stiker oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gianyar ini sekaligus monitoring terhadap warga yang sedang menjalani isoman. Demi memastikan kondisi serta situasi terkait kebutuhan warga yang sedang menjalani isoman, terpenuhi dengan baik.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, sekali lagi menegaskan  bahwa pemasangan stiker yang dilakukan oleh anggotanya merupakan upaya dalam melindungi keluarga yang sedang menjalankan isoman, maupun warga lingkungan sekitar. 

“Di samping itu, hal tersebut juga untuk memudahkan Satgas Gabungan Covid-19 tingkat desa, untuk menyerahkan bantuan sembako bagi warga yang tengah menjalankan isoman, sehingga tidak perlu untuk keluar rumah,” tegasnya.

Menurut Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, pemasangan stiker akan terus dilakukan sesuai data yang diberikan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. “Saat ini pemerintah daerah juga sudah menyiapkan tempat karantina terpusat, bagi pasien positif covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek Gianyar I Gusti Ngurah Yudistira pun berharap kepada warga di lingkungan sekitar rumah yang menjalani isoman, untuk berpartisipasi saling menjaga dengan cara ikut mengawasi. Selain itu ia pun menegaskan, agar warga sekitar tidak panik dengan adanya kasus positif Covid-19 tersebut.

“Dengan kerja sama semua pihak, lonjakan kasus positif covid-19 diharapkan dapat menurun, maka dari itu warga tidak boleh lengah dalam menerapkan prokes di masa pandemi ini, demi keamanan dan kenyamanan bersama,” tutupnya. *rma


Komentar