nusabali

Jembatan Siladan-Sidawa Diperlebar

  • www.nusabali.com-jembatan-siladan-sidawa-diperlebar

BANGLI, NusaBali
Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli berencana melebarkan jembatan penghubung Dusun Sidawa dengan Dusun Siladan, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli.

Pelebaran jembatan juga dibarengi dengan pembuatan jalan rabat beton. Kabid Bina Marga Dinas PUPR Perkim Bangli, I Wayan Lega Suprapto mengatakan, pada APBD Perubahan diplot anggaran Rp 200 juta untuk pembuatan jalan beton dan pelebaran jembatan. Panjang jalan rabat beton 150 meter sampai bibir jembatan.

Lega Suprapto mengatakan, jembatan penghubung Sidawa-Siladan kurang lebar dan pembatas jembatan telah rusak. Lebar jembatan saat ini hanya 1 meter dengan panjang 15 meter. Rencana diperlebar jadi 2 meter. Dengan jembatan diperlebar akan bisa dilewati sepeda motor dari dua arah. “Dari anggaran yang tersedia, cukup untuk pelebaran jembatan,” jelas Lega Suprapto, Selasa (27/7). Menurut kabid asal Desa Manikliyu Kecamatan Kintamani ini, petugas teknis sudah melakukan kajian terkait pelebaran jembatan. Anggaran diplot pada APBD Perubahan. Jika tidak ada halangan, bulan Oktober nanti proyek sudah bisa dikerjakan. *esa

Komentar