nusabali

Polres Buleleng Bagikan 2.000 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-bagikan-2000-paket-sembako

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng kembali membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Buleleng di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV.

Total sebanyak 2.000 paket sembako telah disebar melalui jajaran di masing-masing Polsek wilayah hukum Polres Buleleng. Satu paket sembako yang dibagikan berisi 11 jenis produk yakni 5 bungkus mie bihun, 1 kaleng sarden, 1 kaleng susu kental manis, 1 botol kecap, 1 bungkus kopi, 1 kotak teh celup, 1 liter minyak goreng, 1 bungkus tepung beras, 1 bungkus margarin, 1 kilogram gula kristal, dan 1 bungkus masker medis.

Bantuan paket sembako itu diserahkan kepada masing-masing Polsek di Buleleng oleh Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, pada Selasa (27/7) pagi di diserahkan kepada masing-masing Polsek di Gedung Ananta Wijaya Mapolres Buleleng. Masing-masing Polsek jajaran  mendapatkan jatah antara 100 hingga 190 paket.

Kapolres AKBP Sinar Subawa mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut diterima Polres Buleleng dari Kapolri. Khusus di Buleleng, mendapatkan 2.000 paket. Paket sembako itu disebar dan dibagikan sesuai data sasaran penerima yang dikumpulkan untuk diberikan bantuan. "Ini adalah pembagian sembako Polri pada tahap II," jelasnya.

AKBP Sinar Subawa menginstruksikan, bantuan sosial ini agar segera didistribusikan kepada masyarakat sampai ke pelosok desa. Diharapkan, bantuan tersebut benar-benar sampai kepada masyarakat yang terdampak PPKM dan kurang mampu. "Jangan dilihat besar kecilnya nilai bantuan. Namun ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat untuk meringankan beban masyarakat," ujarnya.

AKBP Sinar Subawa pun memerintahkan jajaran Polsek dalam penyalurannya, agar bersinergi dengan TNI. Selanjutnya berkoordinasi dengan pihak terkait di jajaran Bhabinkamtibmas di tingkat desa. "Setelah diterima Polsek dengan sesegera mungkin langsung didistribusikan kepada masyarakat yang tepat sasaran dan secara adil sehingga benar-benar ikut meringankan dan membantu beban masyarakat," tandasnya. *mz

Komentar