nusabali

Liverpool Paling Pas buat Mbappe Jika Tinggalkan PSG

  • www.nusabali.com-liverpool-paling-pas-buat-mbappe-jika-tinggalkan-psg

PARIS, Nusabali
Mantan pemain Timnas Prancis Emmanuel Petit menyebut Liverpool  sebagai tim yang cocok buat Kylian Mbappe seandainya hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG).

Hingga saat ini Mbappe belum memperpanjang masa baktinya di Paris Saint-Germain meski kontraknya tinggal menyisakan satu tahun. Situasi ini tentu menimbulkan pembahasan soal transfer.

Klub-klub raksasa Eropa yang hobi jor-joran tentu tergiur dengan kesempatan ini, termasuk tim-tim dari Inggris yang akan berjibaku jika pintu keluar Parc des Princes terbuka lebar bagi Mbappe.

"Sedikit sekali klub di dunia yang mampu membayar gajinya, jadi mungkin saja jika ia pergi ia akan ke Liga Primer. Yang paling cocok sepertinya Liverpool," kata Petit dikutip Goal, Minggu (11/7).

PSG masih berharap bisa mengikat Mbappe dengan kontrak baru dan telah beraksi musim panas ini dengan memboyong Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Achraf Hakimi - dan diprediksi masih belum selesai.

"Kylian Mbappe masih punya satu tahun di kontraknya bersama Paris Saint-Germain, dan ia belum meneken kesepakatan baru. Tampaknya ia berdebat dengan Leonardo, direktur olahraga klub," imbuh Petit soal kompatriotnya.

"Tapi Mbappe berambisi besar, ia ingin meraih begitu banyak target di sepakbola," lanjut Petit yang mantan gelandang bertahan Arsenal dan Chelsea ini.

Petit menambahkan bahwa striker berusia 22 tahun itu ingin mendapat sinyal dari klub dan PSG kini telah mendatangkan Sergio Ramos, Achraf Hakimi, dan bisa saja Gianluigi Donnarumma.

"Saya tak ingat kapan terakhir kali mereka mendatangkan begitu banyak pemain bagus. Mereka adalah pemain bagus dengan talenta dan kepemimpinan, dan PSG butuh itu, sehingga mereka menjawab pertanyaan Mbappe," kata Petit.

"Jika Mbappe memutuskan untuk menunggu dan hengkang secara cuma-cuma tahun depan ia akan sangat tertekan, apalagi setelah mengecewakan di Euro."

Sebagai aset paling dicari di dunia sepakbola masa kini, Mbappe baru menghabiskan seluruh kariernya di tanah air. Ia jebolan akademi AS Monaco sebelum menyeberang ke Paris. Ia kerap disarankan untuk meninggalkan PSG jika ingin mencapai puncak permainannya dan mengejar Ballon d'Or.

Petit, yang membantu Prancis juara Piala Dunia 1998, tidak mengamininya: "Kylian Mbappe bisa meraih Ballon d'Or dengan menetap di Paris Saint-Germain."

"Mereka tidak terlalu jauh dari memenangkan Liga Champions, dan saya yakin dengan kedatangan pemain baru, mereka tim yang kuat. Cepat atau lambat mereka akan memenangkan Liga Champions."

"Real Madrid dan Barcelona tak lagi punya uang, jadi mungkin hegemoni kekuatan di Eropa berpindah dari Spanyol. Klub-klub tersebut tak akan sekuat dulu." *

Komentar