nusabali

Polres Semprotkan 6.000 Liter Disinfektan di Ubud

  • www.nusabali.com-polres-semprotkan-6000-liter-disinfektan-di-ubud

GIANYAR, NusaBali
Polres Gianyar menyemprotkan 6.000 liter cairan disinfektan di kawasan pariwisata Ubud, Kecamatan Ubud, Gianyar, Selasa (29/6).

Penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water canon ini sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19.  Petugas menyemprotkan cairan itu sepanjang 10 km. Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra, saat ditemui di akhir kegiatan penyemprotan disinfektan, mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebar luasan virus Covid-19, khususnya di kawasan pariwisata. "Kami pilih lokasi Ubud karena Ubud menjadi program khusus pemerintah pusat  dalam pencegahan penularan pandemi ini," ujarnya.

Dikatakan, sesuai perintah Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, penyemprotan seperti ini akan dilakukan rutin oleh masing-masing Polsek jajaran Polres Gianyar khususnya di daerah pariwisata, seperti Ubud dan sekitarnya. "Nanti dipimpin oleh masing-masing kapolsek untuk penyemprotan cairan disinfektan ini di area-area umum," katanya.

Penyemprotan cairan disinfektan, kemarin, diawali dari kawasan Objek Wisata Monkey Forest, Desa Adat/Lingkungan Padang Tegal, Kelurahan Ubud sampai dengan Desa Mas, Kecamatan Ubud. "Untuk jarak yang berhasil dilalui 10 kilometer, jadi dari 6.000 liter disinfektan kita bisa menyemprotkan sekitar 10 kilometer," ucapnya.

Kompol Latra mengharapkan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Antara lain, tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun, untuk mencegah penyebarluasan Covid-19. *nvi

Komentar