nusabali

Bantuan Keluarga Kurang Mampu Tahap IV Dicairkan

  • www.nusabali.com-bantuan-keluarga-kurang-mampu-tahap-iv-dicairkan

Bantuan untuk program keluarga harapan (PKH) atau bantuan bagi keluarga kurang mampu tahap IV atau yang terakhir di 2016, dicairkan.

AMLAPURA, NusaBali

Nominal yang diterima warga kurang mampu, sama dengan saat pencairan tahap I, II, dan III. Pencairan bantuan di Kecamatan Karangasem dikoordinasikan Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Amlapura I Ketut Merta, di kantor PT Pos Indonesia Cabang Amlapura, Sabtu (24/12).

Sebelum bantuan dicairkan, Ketut Merta mengingatkan kepada ibu-ibu rumah tangga penerima bantuan, agar bantuan tersebut digunakan sesuai peruntukan dan tepat sasaran. “Bantuan untuk keperluan biaya sekolah anak,” kata Ketut Merta.

Setiap warga kurang mampu penerima bantuan PKH, telah masuk daftar menerima bantuan, berikut nominal yang akan diterima. Pencairan bantuan PKH, Sabtu (24/12), untuk warga kurang mampu dari Kelurahan Subagan dan Kelurahan Karangasem.

Mariana dari Lingkungan Juuk Manis, Kelurahan Karangasem, mengaku memiliki dua anak usia sekolah, masing-masing SD dan SMP. Pada Sabtu lalu dia menerima bantuan Rp 362.500.

Ni Nengah Putu dari Lingkungan Juuk Manis, Kelurahan Karangasem, meskipun memiliki lima anak, tetapi yang masih usia sekolah ada dua orang, masing-masing SD dan SMP. Dia kemarin menerima Rp 270.000.

Berbeda dengan Linawati dari Lingkungan Telaga Mas, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, yang memiliki tiga anak masih sekolah, menerima bantuan Rp 412.500. “Bantuan ini memang sepenuhnya untuk biaya anak-anak sekolah, misalnya untuk membeli buku,” kata Linawati.

Sesuai informasi di Kantor PT Pos Indonesia Cabang Amlapura, nominal bantuan yang cair tiap tahap di Karangasem sebesar Rp 966,65 juta. Di delapan kecamatan, tercatat 3.835 KK miskin yang masuk daftar untuk menerima bantuan dengan total anggaran Rp 3,397 miliar.

Ribuan KK miskin tersebut tersebar di Kecamatan Abang 272 KK, Kecamatan Bebandem 466 KK, Kecamatan Karangasem 1.090 KK, Kecamatan Kubu 1.407 KK, Kecamatan Manggis 123 KK, Kecamatan Rendang 84 KK, Kecamatan Selat 146 KK, dan Kecamatan Sidemen 247 KK. * k16

Komentar