nusabali

PBVSI Badung Tetapkan Tim Definitif Lebih Awal

  • www.nusabali.com-pbvsi-badung-tetapkan-tim-definitif-lebih-awal

MANGUPURA, NusaBali
Pengkab PBVSI Badung menetapkan tim voli Porprov definitif lebih awal, agar persiapannya lebih matang sebagai juara umum cabor bola voli.

Bahkan para pemain yang ditetapkan melalui proses seleksi bertahap di GOR Purnakrida Kerobokan Badung. Akhirnya PBVSI Badung menetapkan untuk voli indoor, yakni 21 pemain putra dan 14 pemain putri. Sedangkan voli pasir, masing-masing enam pemain untuk tim putra dan putri.

"Bagi kami ini jumlah yang cukup banyak. Kami sengaja memutuskan demikian. Sebab mereka pemain voli potensial di Kabupaten Badung," kata Ketua Umum Pengkab PBVSI Badung, Anak Agung Bagus Kade Kusimantara, Minggu (13/6).

Jumlah itu dinilai terlalu banyak, meski Porprov Bali XV kemungkinan akan bergulir pada akhir 2022.  Namun menurut Kusimantara, pemain di luar jatah KONI Badung, akan dibiayai secara mandiri oleh Pengkab PBVSI Badung. Hal ini dilakukan karena ingin memberikan jam terbang lebih banyak kepada para  pemain di ajang Porprov.

"Berstatus sebagai pemain cadangan saat di Porprov memang akan banyak terjadi. Tapi kami sengaja lakukan hal itu. Karena pemain yang kami rekrut ada umurnya masih muda, dan memungkinkan sekali bisa turun di Porprov selanjutnya," kata Kusimantara.

Bisa saja Pada Porprov selanjutnya yang dipakai dari jumlah sekarang sekitar 50 persen, yakni 21 pemain, lalu di Porprov sekitar 10 orang pemain inti dan 10 orang pemain cadangan. Para pemain cadangan di Porprov 2022 diproyeksikan untuk Porprov selanjutnya, mengingat umur masih sangat muda.

"Biasanya voli indoor, hanya 14 pemain yang ditanggung KONI. Sisanya kami komitmen membiayai lewat dana internal Pengkab PBVSI Badung. Tujuannya untuk melatih dan mematangkan mental pemain," kata Kusimantara. *dek

Komentar