nusabali

Ketua DPRD Klungkung Semangati Seniman Pentas di PKB XLIII

  • www.nusabali.com-ketua-dprd-klungkung-semangati-seniman-pentas-di-pkb-xliii

SEMARAPURA, NusaBali
Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom, menyemangati para seniman Klungkung, khususnya Sekaa Gong Kebyar Anak-anak Gita Kumara Santi, Banjar Gelagah, Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

Sekaa ini tampil dalam pagelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII tahun 2021 di Ardha Candra, Art Centre, Denpasar, Jumat (28/5) malam. Hadir saat itu, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Dalam kesempatan itu, Anak Agung Gde Anom menyampaikan, rasa bangga dan bersyukur apa dipersembahkan para seniman di PKB. Pentas ni bisa menghibur dan menjadi motivasi untuk seniman lain. Dia melihat, PKB XLIII tahun 2021 berlangsung tertib dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Dengan demikian, PKB ini mampu memberikan ruang kepada para seniman Bali, khususnya seniman Klungkung untuk menunjukan kreativitas.

Agung Anom menilai, para seniman Klungkung yang ikut dalam PKB XLIII tahun 2021 telah turut serta mengimplementasikan Perda Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penguatan dan Pemajuan Kebudayaan Bali dengan untuk menguatkan jati diri krama Bali. Melindungi nilai-nilai kebudayaan, mengembangkan kebudayaan untuk meningkatkan ketahanan budaya dan kontribusi budaya Bali terhadap peradaban dunia. Membina kebudayaan dalam kehidupan individu, masyarakat, dan lembaga, meningkatkan kesejahteraan dan keharmonisan tata kehidupan drama Bali niskala dan sakala. Perda ini juga untuk meningkatkan apresiasi budaya dan penghargaan kepada pelaku Penguatan dan Pemajuan Kebudayaan di Bali. "Makna yang terkandung dari penguatan dan pemajuan dan kebudayaan tersebut, terungkap baik kepada masyarakat luas," ujar Agung Anom. *wan

Komentar