nusabali

Pegadaian Siap Luncurkan Dua Produk Layanan Baru Bantu Masyrakat Pada Masa Pandemi

  • www.nusabali.com-pegadaian-siap-luncurkan-dua-produk-layanan-baru-bantu-masyrakat-pada-masa-pandemi

DENPASAR, NusaBali.com 

 Pegadaian Kantor Wilayah VII, yang mewilayahi Bali, NTB dan NTT, siap meluncurkan dua produk layanan baru di awal Juni mendatang. Dua produk baru itu untuk membantu perekonomian masyarakat pada masa pandemi, dengan sejumlah keringanan bunga dan kemudahan proses. Kedua produk itu yakni Gadai Harian dan Jasa Penitipan.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler,  Pegadaian Kantor Wilayah VII, Made Mawiawan, ditemui di Balia Diklat Provinsi Bali, Jumat (28/5) kemarin mengatakan, dua produk baru itu memiliki banyak keringanan. Seperti produk Gadai Harian disebut Mariawan diluncurkan dengan bunga sangat rendah. Keunggulan produk pegadaian ini pun akan menguntungkan masyarakat.

“Gadai Harian ini bunga yang diberlakukan harian. Berbeda dengan sebebelumnya, jika masyarakat menggadaikan barang dan dapat ditebus dalam waktu singkat misalnya dua hari maka dikenakan sewa modal 15 hari dengan suku bunga 1,125 persen. Kalau Gadai Harian suku bunga hanya 0,1 persen. Sehingga program baru kami ini jauh akan lebih menguntungkan masyarakat,” jelas Mariawan yang saat ini juga merangkap jabatan sebagai Kepala Departemen Logistik Pegadaian Kantor Cabang Denpasar.

Sedangkan produk kedua yakni Jasa Titipan Sertifikat. Selain untuk mengamankan berkas berharga masyarakat akan mendapatkan keuntungan dengan pengajuan pinjaman menggunakan jaminan sertifikat yang dititipkan. “Setelah sertifikat ini dititipkan ke kami, langsung kami nilai berapa plafon pinjaman dan langsung dimasukkan dalam sistem online. Ketika pemilik dana dapat mengajukan lewan online jadi tidak memerlukan proses yang panjang tak perlu ke kantor,” ucap dia.

Sementara itu dengan sejumlah keringanan dalam produk yang diluncurkan, pegadaian disebut Mariawan tak khawatir akan mengalami kolaps. Gadai Harian dan Jasa Titipan Sertifikat ini adalah salah satu misi sosial pegadaian untuk membantu masyarakat kecil dan menengah. Dia pun berharap masyarakat bisa terbantu dengan program pegadaian. *k23

Komentar