nusabali

Bali United-Persija Berbagi Poin

  • www.nusabali.com-bali-united-persija-berbagi-poin

Mulai hari Minggu ini, saya akan meeting dengan owner untuk membahas masalah rekrutmen pemain dan melakukan pembicaraaan dengan para pemain yang kontraknya berakhir tahun ini.

GIANYAR, NusaBali
Bali United harus puas berbagi poin dengan tamunya Persija Jakarta, setelah keduanya bermain imbang 1-1 dalam laga ke-34 atau pertandingan terakhir kompetisi Torabica Soccer Championship  di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (17/12) malam.

Dengan hasil tersebut anak asuh coach Indra Sjafri kembali gagal meraih poin penuh didepan publiknya. Hasil seri itu merupakan hasil beruntun kedua di markas setelah sebelumnya juga sempat ditahan imbang 2-2 oleh Arema Cronus.

Baik skuat Serdadu Tridatu dan Macan Kemayoran hanya bisa menambah satu poin di laga terakhir. Bali United finis diperingkat 12 besar, satu tingkat diatas Persija Jakarta yang finis diperingkat ke-13.

Pelatih Bali United Indra Sjafri mengakui ini evaluasi terakhir, untuk menentukan pemain yang akan dipertahankan maupun yang dicoret nantinya.

"Mulai besok malam (hari Minggu ini. red) saya akan meeting dengan owner untuk membahas masalah rekrutmen pemain dan melakukan pembicaraaan dengan para pemain yang kontraknya berakhir tahun ini," jelas Indra Sjafri.

Sementara pelatih kepala Persija Jakarta Muhammad Alhadad mengatakan, pertandingan ini cukup bagus. Tim asuhannya dan tim tuan rumah sama-sama melalukan penyerangan yang cukup bagus.  "Jadi kedua tim pantas meraih hasil ini," kata Alhadad.

Dalam pertandingan kemarin skuat Serdadu Tridatu tertinggal lebih dulu. Padahal mereka berupaya menekan sejak awal. Malah kecolongan lebih dulu oleh golpemain Persija  Emanuel Kenmogne menit 10.

Beruntung striker Nemanja Vidakovic asal Serbia berhasil menyamakan 1-1 pada menit ke 45, hingga tuan rumah berhasil menghindar dari kekalahan.

Dengan hanya tambahan satu poin ini, skuat Bali United menempati peringkat ke-12 TSC dengan total 40 poin.

Pada pertandingan, sempat mundur beberapa menit akibat para suporter Bali United maupun suporter Persija Jakarta menyalakan kembang api. Pertandingan sembat berjalan beberapa menit, akan tetapi wasit Djumadi Efendi kembali menghentikan pertandingan lantaran suporter Bali United yang berada di Utara tribun kembali menyalakan kembang api.

Setelah petugas berasil mematikan kembang api itu, barulah pertandingan dilanjutkan kembali. Tim tamu Persija Jakarta mampu mencetak gol menit ke-10 lewat Emanuel Kennmo. Menerima umpan dari sisi sebelah kanan pertahan, Kenmogne yang menerima umpan tarik dari rekannya dengan mudah menceploskan bola ke gawang Dicky Indriyana.

Jelang turun minum tepatnya menit 45 serdadu tridatu akhirnya menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol yang dilesatkan Nemanja Vidakovic.  Sepakan yang dilepaskan Vidakociv tak bisa diselamatkan kiper Persija Daryono. Interval kedua, baik Persija dan Bali United sempat memiliki peluang. Namun sayang tidak mampu mengubah papan skor hingga berakhirnya pertandingan. dek

Komentar