nusabali

Sir Alex Puji Fernandes

Jelang Final Liga Europa

  • www.nusabali.com-sir-alex-puji-fernandes

LONDON, NusaBali
Manajer legendaris Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson memberikan penilaian setinggi langit pada sosok Bruno Fernandes.

Sir Alex mengakui, sang playmaker adalah pemain terbaik MU saat ini. Hal itu diungkapkan Sir Alex menjelang laga MU lawan Villarreal, pada final Liga Europa, di Stadion Energa Gdansk, Polandia, Kamis (27/5), pukul 03.00 dinihari WITA.

Pada Januari 2020, MU membuat transfer besar, dengan membayar sekitar 55 juta Euro ke Sporting Lisbon untuk menebus Fernandes. Kedatangan sang playmaker memberikan dampak yang besar bagi MU. Musim ini Fernandes menjadi pencetak gol terbanyak MU, 28 gol dan 18 assist.

Sir Alex mengaku terkesan melihat aksi pemain asal Portugal itu. Menurutnya, Bruno Fernandes pemain yang fantastis. Dia mengakui, salah satu aspek yang sangat dikagumi dari Bruno Fernandes adalah bagaimana sang playmaker mengeksekusi penalti.

"Bruno selalu mencetak gol-gol yang penting, dan dia sangat percaya diri saat mengeksekusi penalti dan menciptakan gol sangat bagus. Saya rasa tidak ada penjaga gawang manapun yang bisa mengantisipasi penaltinya,"kata Sir Alex.

Sir Alex juga menilai MU membuat transfer cerdas saat mendatangkan Bruno Fernandes. Menurutnya, dia kepingan yang hilang dan selama ini dirindukan MU. Dia juga sangat tenang. Tembakannya dari luar kotak penalti selalu jadi ancaman gawang lawan.

"Dia memiliki sesuatu yang sangat dibutuhkan United dalam beberapa tahun terakhir. Ia mampu mengirimkan umpan bagus ke area pertahanan lawan, dan ia mampu membuka pertahanan lawan. Saya rasa itu kemampuan yang sangat penting," ujar Sir Alex. *

Komentar