nusabali

Santri Asal Badung Kembali Belajar ke Situbondo

  • www.nusabali.com-santri-asal-badung-kembali-belajar-ke-situbondo

MANGUPURA, NusaBali
Ratusan santri asal Kabupaten Badung, kembali menempuh pendidikan ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur.

Para santri dilepas langsung oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, dari kawasan Central Parkir Kuta, Minggu (23/5). Ketua Satgas Covid-19 PCNU Badung Wartha D Sandy, menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Badung, karena sudah memfasilitasi bus dan rapid tes antigen kepada seluruh santri. Dikatakan Santri BAJA 2021 (Balik Jamaah) yang dilepas kemarin sebanyak 228 orang, dengan diangkut menggunakan 4 armada bus. “Pelaksanaan rapid tes antigen gratis sudah dimulai sejak Sabtu (22/5), akan terus berlanjut dalam beberapa hari ke depan, sampai seluruh santri asal Kabupaten Badung semuanya terlayani dan kembali ke Pondok Pesantren. Perkiraan semua santri Badung berjumlah 500 santri,” katanya.

Sementara itu Wabup Suiasa, atas nama pemerintah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mudah-mudahan dengan semangat kemenangan mampu memberikan motivasi, semangat jadi lebih besar, lebih baik dan lebih positif ke depannya. Pihaknya juga mengucapkan selamat jalan kepada para santri yang akan melaksanakan tugas mulia, menimba ilmu dan melanjutkan pendidikan setelah melaksanakan kewajiban ibadah puasa agama di bulan suci Ramadhan.

“Belajarlah dengan baik, raih ilmu sebanyak-banyaknya. Jangan pernah putus asa, jangan berhenti dan jangan pernah hilang kebutuhan akan pendidikan, baik ilmu agama, ilmu negara maupun ilmu sosial kemasyarakatan,” pesan Wabup Suiasa.

Wabup Suiasa juga mengingatkan, para santri agar jangan sombong, selalu rendah hati, memupuk jiwa bijaksana. “Harus selalu hormat kepada guru, karena guru adalah salah satu sosok yang dimuliakan dalam hidup. Kapanpun dan dimanapun tetap selalu menjaga sikap sopan dan jujur,” imbuhnya. *asa

Komentar