nusabali

Empat Daerah Diplot Jadi Venue Panjat Tebing

  • www.nusabali.com-empat-daerah-diplot-jadi-venue-panjat-tebing

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menilai empat daerah layak menggelar lomba cabang olahraga panjat tebing pada Porprov Bali XV/2022. Yakni, Gianyar, Klungkung, Tabanan dan Kota Denpasar.

Mereka dinilai memiliki kesiapan venue untuk laga panjat tebing. "Karena pelaksanaan Porprov 2022 sistem gotong royong, Pengprov FPTI Bali memberi peluang kepada Pengcab FPTI di Bali yang bersedia jadi tuan rumah," kata Ketua Umum Pengprov FPTI Bali, Putu Yudi Atmika, Minggu (16/5).

Selain itu, kata Yudi Atmika,  keempat daerah tersebut punya standar venue untuk kejuaraan sekelas Porprov. Lokasinya juga dekat dan mudah dijangkau penyelenggara. Lalu, adanya kesiapan Pengcab FPTI tersebut untuk berbenah dengan dukungan KONI dan Pemkab setempat menyiapkan sarana prasarana panjat tebing.

"Venue Porprov yang terbaik masih milik Kabupaten Tabanan. Tapi kesiapan atlet Tabanan masih sangat rendah. Tabanan juga baru saja jadi tuan rumah Porprov, maka alangkah bagusnya di luar Tabanan," kata Yudi Atmika, yang juga pengurus KONI Bali itu.

Dengan demikian, kata Yudi Atmika, ada pemerataan sebaran venue panjat tebing di Bali. Sedangkan Badung diakui memang belum punya venue standar kompetisi. Yang masih bagus di Gianyar, Klungkung, dan Denpasar. Gianyar juga jadi tuan rumah Porprov 2017.

"Pada saatnya nanti akan kami putuskan yang terbaik untuk tuan rumah Porprov khusus cabor panjat tebing. Kita ingin panjat tebing semakin membumi di seluruh Bali," kata Yudi Atmika,  yang jadi hakim saat Porprov di Tabanan. *dek

Komentar