nusabali

Tjok Asmara Boyong Perbekel dan Bawa 200 Massa

  • www.nusabali.com-tjok-asmara-boyong-perbekel-dan-bawa-200-massa

Pelantikan serentak pengurus DPD-DPC Demokrat Kabupaten/Kota di Halaman Kantor DPD Demokrat Bali Jalan Ir Juanda Niti Mandala Denpasar, Senin (12/12) sore kemarin menjadi panggung bagi Ketua DPC se Bali membuktikan dukungannya di daerah.

DENPASAR,NusaBali
Seperti yang dilakukan Ketua DPC Demokrat Gianyar yang dikomandani Ketua DPC terpilih, Tjokorda Gde Asmara Putra Sukawati dengan mengerahkan 200 massa ke acara pelantikan. Menariknya anggota Komisi IV DPRD Bali dua periode ini memboyong belasan perbekel dari Kabupaten Seni Gianyar.

Manuver Tjok Asmara memboyong perbekel dari Gianyar sekaligus menjadikannya kader partai ini bagian dari strategi serta pendekatan secara kultural dan sosiologis. Para perbekel dan massa yang diboyong dari Gianyar sudah berada di acara pelantikan sejak siang harinya, lengkap dengan jas kebesaran Partai Demokrat. “Kami tidak banyak bawa massa hanya 200 massa dan ada 12 perbekel,” ujar Tjok Asmara ditemui NusaBali menjelang pengambilan sumpah dan pelantikan pengurus Demokrat se Kabupaten Gianyar.

Tjok Asmara mengatakan hubungan kultural dan politik dengan jajaran Perbekel di Gianyar tidak hanya ketika perhelatan seremonial partai terjadi. Hubungan dirinya terjalin sudah sejak Demokrat berdiri. “Hubungan kami dengan para perbekel sangat bagus. Perbekel banyak mengawal program-program yang sudah kami perjuangkan  di DPRD Bali supaya bisa dirasakan rakyat di Gianyar,” kata Tjok Asmara didampingi Sekretaris DPC I Wayan Sirat dan jajaran pengurusnya.

Tjok Asmara menyebutkan DPC Demokrat Gianyar yang dipimpinnya membuktikan dan melaksanakan tagline Demokrat ‘Partai Demokrat Semakin Merakyat’. “Perbekel adalah ujung tombak di setiap desa atau akar rumput. Perbekel juga magnet bagi Demokrat supaya setiap program partai maksimal menyentuh kepentingan rakyat. Kita selama ini selalu kerjasama dengan Perbekel sebagai fasilitator program untuk rakyat,” tegas politisi senior Demokrat yang tokoh Puri Ubud Gianyar ini.

Boyongan Perbekel ke arena pelantikan serentak dalam acara pelantikan kemarin Tjok Asmara mengatakan bukan mau jor-joran atau belog ajum. “Bukan pamer, tetapi ini menunjukkan soliditas kita di jajaran DPC Gianyar. Banyak program partai yang disampaikan oleh DPP Demokrat di sini, sehingga kader lebih bisa menyambungkan kepada masyarakat,” tegas Tjok Asmara.

Untuk pemenangan Pemilu yang ditarget DPP Demokrat, kata Tjok Asmara DPC Gianyar sendiri sudah siap-siap untuk menyambutnya. Tjok Asmara optimis bisa berbuat untuk hajatan politik di Gianyar. “Kita solid menyongsong perhelatan Pemilu. Tantangan pertama adalah menghadapi Pilkada Gianyar 2018 nanti. Setelah pelantikan ini kita gerak ke bawah mensolidkan mesin partai menghadapi Pilkada Gianyar,” tegas mantan Wakil Sekretaris DPD Demokrat Bali ini. * nat

Komentar