nusabali

Kapal Tenggelam di Teluk Jakarta, 16 Orang Jadi Korban

  • www.nusabali.com-kapal-tenggelam-di-teluk-jakarta-16-orang-jadi-korban

JAKARTA, NusaBali.com - Sebanyak 16 orang yang terdiri dari nelayan dan pemancing,  mengalami musibah tenggelam di perairan Teluk Jakarta pada Minggu (21/3) sekitar pukul 14.00 WIB.

Musibah ini dilaporkan terjadi di dekat Pondok Dayung. "Benar, penyelamatan dilakukan tim dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada 1," kata Dankima Satkopaska 1, Mayor Laut (P) Edi Tirtayasa, Minggu sore.

Terpisah Kepala Dinas Penerangan Koarmada I, Letkol Laut (P) Laode Muhamad juga mengkjonfoirasi jika peristiwa itu terjadi sekitar puikul 14.00 WIB. Dari korban tenggelam, kata Laode, sebanyak 10 orang sudah dievakuasi.

"Karena terakhir saya mendapat info masih ada yang belum ditemukan," kata Laode seperti dikutip Merdeka.
Dari 10 orang yang dievakuasi, delapan orang dalam keadaan masih hidup.  "Saya belum cek ke lapangan, saya baru dapet infonya tadi dua meninggal. Lima orang masih proses pencarian," ungkapnya.

Saat ini, proses evakuasi masih terus dilakukan oleh tim dari Dinas Penyelam Bawah Air (Dislambair). Mengingat, lima orang nelayan masih belum ditemukan. "Ini sementara diturunin saya belum cek juga yang melaksanakan pencarian itu, sementara masih ditangani oleh Armada Barat Dislambair," ungkapnya.*ant

Komentar