nusabali

Gerindra Bali Gelontor Sembako kepada Tukang Sapu dan Jukir

  • www.nusabali.com-gerindra-bali-gelontor-sembako-kepada-tukang-sapu-dan-jukir

DENPASAR, NusaBali
DPD Partai Gerindra memaknai rangkaian HUT ke-13 Partai Gerindra dengan berempati kepada masyarakat kecil yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Pengurus Gerindra Provinsi Bali menggelontor bantuan sembako kepada tukang sapu, tenaga kebersihan di kawasan Niti Mandala Denpasar serta juru parkir (jukir), Jumat (26/2) pagi.

Aksi kemanusiaan ini langsung dipimpin Ketua DPD Partai Gerindra Bali Ida Bagus Putu Sukarta. Mantan anggota DPR RI Dapil Bali 2014-2019 ini langsung terjun bersama jajaran kader senior seperti Sekretaris DPD Gerindra Bali I Wayan Wiratmaja, Bendahara DPD Gerindra yang juga anggota Fraksi Gerindra DPRD Bali I Ketut Nugrahita Pendit, dan Ketua Bidang OKK DPD Gerindra Bali I Made Gede Ray Misno, serta sejumlah Srikandi Gerindra Bali.

Ketua Gerindra Bali Gus Sukarta usai melakukan kegiatan sosial, mengatakan dalam perayaan HUT Gerindra, DPP Gerindra instruksikan jajaran pengurus partai se-Indonesia selenggarakan kegiatan secara sederhana dengan mengurangi pesta seremonial. “DPD dan DPC diinstruksikan menggelar kegiatan secara sederhana. Karena kondisi memprihatinkan di tengah pandemi Covid-19,” ujar politisi asal Griya Buruan, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, ini.

Gus Sukarta menyebutkan untuk di Bali, dengan lebih banyak turun ke masyarakat, kader Gerindra akan turut merasakan keprihatinan. Kader harus hadir membantu masyarakat, ikut berempati terhadap kesulitan rakyat. “Terlebih lagi dalam masa pandemi Covid-19 saat ini perekonomian masyarakat sedang terpuruk. Hari ini (kemarin) kami menemui tenaga kebersihan dan jukir dengan memberikan bantuan sembako. Bantuan memang tidak seberapa, tetapi kami berharap bisa meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Bali periode 2009-2014 ini.

Penyerahan bantuan sembako kemarin digelar dengan protokol kesehatan yang ketat supaya tidak terjadi kerumunan. Gus Sukarta bersama kadernya menyisir kawasan Jalan Hang Tuah Sanur, hingga Jalan Raya Puputan Niti Mandala Denpasar menemui satu per satu tukang sapu dan jukir serta masyarakat lainnya.

Sementara Ketua OKK Gerindra Bali Ray Misno di sela-sela kegiatan menegaskan kegiatan turun melakukan aksi sosial kemanusiaan dengan menyasar tukang sapu dan juru parkir juga dilakukan jajaran DPC-DPC Gerindra Kabupaten dan Kota. “Kader-kader, anggota fraksi, urunan dan gotong-royong membantu sembako untuk masyarakat. Kami sasarannya yang terdampak secara ekonomi karena pandemi Covid-19. Aksi di kabupaten dan kota akan berlanjut dalam rangkaian HUT Gerindra tahun ini,” ucap mantan Ketua KPU Kota Denpasar ini. *nat

Komentar