nusabali

Pelatihan Atlet KKI Bali Tunggu PPKM Berakhir

  • www.nusabali.com-pelatihan-atlet-kki-bali-tunggu-ppkm-berakhir

DENPASAR, NusaBali
Pelatihan atlet KKI rangking teratas di kabupaten/kota di Bali menunggu Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berakhir.

Sedangkan PPKM di Bali kembali diperpanjang, yang awalnya berakhir pada 8 Februari. Kini PPKM dilanjutkan sampai tahap ketiga. "Untuk jadwal pelatihan masih menyesuaikan PPKM. Tidak mungkin kami paksakan saat PPKM masih diberlakukan. Semoga PPKM segera berakhir," kata panitia pelaksana Ketut Murti, Senin (15/2).

Namun, kata Ketut Murti, batas waktu PPKM berakhir belum diketahui pasti. Apalagi PPKM terus diperpanjang sampai ketiga kalinya. Kini Ketut Murti pun masih menunggu PPKM berakhir.

"Kalau saya pribadi berharap latihan ini bisa digelar sampai PPKM berakhir. Hanya saja aturan dari oemerintah kita ikuti saja," kata Ketut Murti.

Kalaupun batal, kata Ketut Murti, nantinya akan diskusikan dengan pengurus KKI Bali, dan penasehat KKI Bali Ida Bagus Negarayana sebagai Koordinator KKRYU Bali.

"Besar harapan pelatihan bisa berlangsung. Sebab, lokasi pelatihan cukup luas, sehingga gampang menerapkan prokes ketat. Terutama pengaturan jarak antara peserta," kaya Ketut Murti.

Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19, kata Ketut Murti, peserta dibatasi, maksimal 30 atlet KKI berprestasi bagus. Saat ini Pengkab dan Pengkot KKI di Bali sudah memiliki data atlet KKI yang rangkingnya bagus. Jadi karateka papan atas di tiap kabupaten/kota saja yang dilibatkan.

Dalam pelatihan nanti, atlet berlabel pelatnas akan didatangkan untuk memberikan motivasi, dan contoh bagi atlet KKI Bali. Mereka akan ikut memperagakan gerakan dan teknik bersama pelatih Timnas SEA Games di Vietnam, yang juga Binpres PP KKI. Pelatih Timnas Donny Dharmawan akan memberikan pelatihan kepada Daniel Hutapea (+84kg), Tebing Hutapea (-67kg) putra, Nurhalim Arlendi (-60kg) putra, dan Selly Septiani (-55kg) putri. *dek

Komentar