nusabali

Miarta Tuntaskan PBFI Denpasar

Keluar Surat Mandat Beda Hasil Muskotlub

  • www.nusabali.com-miarta-tuntaskan-pbfi-denpasar

Miarta mempersilakan langsung konfirmasi ke Pengprov PBFI Bali. Karena kepengurusan yang sudah dibentuk berdasarkan Muskotlub yang sah.

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum Pengkot Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kota Denpasar Ketut Miarta menuntaskan susunan kepengurusan PBFI Kota Denpasar Periode 2020 - 2024. Kepengurusannya sangat ramping karea hanya dihuni sembilan orang. Meski demikian, Miarta yakin mampu memberikan yang terbaik bagi kota Denpasar, khususnya untuk cabang olahraga binaraga.

Ketut Miarta menyebutkan, kepengurusan itu terdiri dari Wakil Ketua Umum dijabat Putu Prida Devi, Sekretaris I Nengah Ariasa, Bendahara Ni Ketut Sukadani, pelatih I Made Sriawan, Yolanda M Pandeirot, perwasitan Aryono Kasim, dan Bidang Umum I Nengah Wijana, dan I Nyoman Ari Suryawan.

"Susunan pengurus ini sudah kami mintakan rekomendasi kepada Ketua Umum KONI Kota Denpasar," kata Ketut Miarta, Minggu (7/2).

Pembentukan kepengurusan itu, kata Miarta, setelah pihaknya melaksanakan Muskotlub PABBSI Kota Denpasar, pada Sabtu 14 November 2020. Kini cabor binaraga resmi terpisah dengan cabor lainnya Angkat Besi dan Angkat Berat. Sedangkan permintaan rekomendasi untuk pengukuhan pengurus PBFI Kota Denpasar untuk empat tahun kedepan.

"Pengurus kan sudah tersusun dengan rampung. Tinggal menunggu rekomendasi dari Ketum KONI Kota Denpasar," kata Miarta, yang juga mantan Ketua Umum PABBSI Kota Denpasar itu.

Menanggapi soal mandat Pengprov PBFI Bali, Miarta mempersilakan langsung konfirmasi ke Pengprov PBFI Bali. Karena kepengurusan yang sudah dibentuk berdasarkan Muskotlub yang sah.

"Kedepan kami siap membentuk dan membina atlet Binaraga Kota Denpasar untuk mencapai prestasi di tingkat nasional dan regional," kata Miarta.

Sementara itu, informasi berbeda menyeruak di lapangan. Usai kubu Ketut Miarta menggelar Muskotlub, justru berikutnya baru keluar surat mandat dari Ketua Umum Pengprov PBFI Bali, I Gusti Agung Ngurah Susrama Putra. Surat mandat tersebut berbeda dengan hasil Muskotlub.

"Di Binaraga Denpasar itu terjadi kisruh, coba saja cek ke Pengprov PBFI Bali. Hasil Muskotlub kan Ketut Miarta terpilih menjadi ketua PBFI Denpasar, tapi mandat dari Pengprov justru nama dan orangnya berbeda. Makanya sekarang itu masih kisruh," kata sebuah sumber di organisasi binaraga Bali.

Sedangkan dikonfirmasi terpisah, Ketua Umum Pengprov PBFI Bali I Gusti Agung Ngurah Susrama Putra telepon seluler hanya berdering namun tidak diangkat. Begitu juga saat dihubungi atau dikonfirmasi via WhatsApp, hanya dibaca dan tak ada balasan.

Namun sebelumnya Susrama Putra mengakui soal pemberian mandat di kepengurusan tingkat Kabupaten/Kota menjadi kewenangan PBFI Bali. Hal itu sesuai dengan AD/ART terbaru. Dan, mandat tersebut berlaku hanya sekali dalam periode ini. Setelah periode ini selesai, baru lewat mekanisme musyawarah lagi. *dek

Komentar