nusabali

Relawan Putri Ayu KBS Deklarasi di Hari Puputan

  • www.nusabali.com-relawan-putri-ayu-kbs-deklarasi-di-hari-puputan

Relawan Putri Ayu Koster Bali Satu (KBS) dideklarasikan pas hari Puputan Margarana, Minggu (20/11) pagi.

DENPASAR, NusaBali
Acara deklarasi dilakukan di Monumen Perjuangan Rakyat Bali ‘Bajra Sandhi’, Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar, tak jauh dari lokasi Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) di mana Gubernur Made Mangku Pastika berpidato.

Relawan Putri Ayu KBS yang baru dideklarasikan, Minggu kemarin, terdiri dari tokoh perempuan, kalangan mahasiswi, pengusaha, dan Srikandi Politik. Deklarasi Relawan Putri Ayu KBS dipimpin Suadnyani Osin dan  dan I Wayan Tirta. Hadir juga sejumlah Srikandi DPD PDIP seperti Ni Made Rahayuni (asal Tabanan) dan Ni Gusti Ayu Tirta (asal Badung).

Mereka semuanya mengenakan seragam Dr Ir I Wayan Koster MM, sembari mem-bentangkan spanduk ‘Relawan Putri Ayu KBS. "Kami Datang Untuk Menang!" teriak para relawan dari kaum Srikandi ini.

Saat deklarasi kemarin, Suadnyana Osin menyatakan Relawan Putri Ayu ini dukung KBS, karena melihat Wayan Koster (Ketua DPD PDIP Bali yang maju sebagai Calon Gubernur Bali ke Pilgub 2018) adalah figur yang berkomitmen dan konsisten membangun, serta berpihak kepada penegakan nilai-nilai adat, budaya, agama, dan tradisi secara jujur.

"Bali sebagai daerah pariwisata, pulau internasional, mengalami tekanan global luar biasa yang berdampak pada nilai-nilai adat, tradisi, dan agama. Tekanan global ini bisa mengancam tatanan kehidupan masyarakat Bali yang harmoni dan religius," ujar Suadnyana Osin. Karena itu, lanjut dia, Relawan Putri Ayu yang berasal dari beragam kalangan pilih mendukung KBS di Pilgub Bali 2018.

"Kami mencermati di media dan komunikasi dengan beberapa tokoh. Dari situ, figur Wayan Koster layak memimpin Bali. Dengan sprit perjuangan Puputan Margarana yang dipimpin Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, 20 November ini, kami tulus ikhlas nyatakan dukungan buat KBS," tegas tokoh perempuan asal Desa Anturan, Kecamatan Seririt, Buleleng ini.

Sementara itu, Wayan Tirta mengatakan Wayan Koster adalah sosok intelektual yang memiliki kemampuan untuk memimpin Bali. "KBS ini figur yang punya kemampuan, dia SDM bagus untuk memimpin Bali dengan segala tantangan ke depan,” ujar Wayan Tirta sembari mengaku memberikan penilaian berdasarkan sepak terjang Wayan Koster sebagai anggota Komisi X DPR RI yang sudah banyak dirasakan krama Bali.* nat

Komentar