nusabali

PBFI Jembrana Targetkan Emas

  • www.nusabali.com-pbfi-jembrana-targetkan-emas

NEGARA, NusaBali
Pengkab Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Jembrana menargetkan memecahkan medali emas pada Porprov Bali XV/2022 di Kabupaten Badung.

Target itu ditetapkan setelah hanya meraih medali perak pada Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar dan Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan.

"Kami ingin meningkatkan menjadi medali emas, yang belum pernah diraih binaragawan asal Jembrana. Mudah-mudahan terwujud di Porprov Badung," kata Ketua Pengkab PBFI Jembrana, I Gede Putu Suegardana Cita, Jumat (5/2).

Menurut Suegardana, optimisme itu dibangun setelah banyak muncul atlet binaraga di Jembrana. Dia berharap minimal mempertahankan kembali medali perak, tapi kalau meraih medali emas saja. Masak tiga kali Porprov terus medali perak.

“Dua Porprov beruntun sudah dapat medali perak. Mudah-mudahan ditingkatkan menjadi medali emas," kata Suegardana Cita, yang juga anggota DPRD Jembrana itu

Karena itu, Suergadana memastikan atletnya akan ditingkatkan kualitas latihannya. Pola pembinaan harus lebih berkualitas lagi lewat program yang efektif. Apalagi peraih medali perak di Porprov sebelumnya, diharapkan kembali turun di Porprov Badung. Yakni I Gusti Bagus Edy Ratnanda, yang jadi satu-satunya andalan Jembrana.

"Saat Porprov sebelumnya kami turunkan tiga atlet binaraga. Namun di Porprov Badung ada harapan menurunkan atlet lebih banyak lagi, meskipun tidak bisa full tim. Sehingga peluang bisa lebih terbuka," kata Suegardana Cita.

Untuk itu, kata Suergadana, setelah kepengurusan terbentuk langsung bergerak dan menyasar tempat fitnes di Jembrana. Sebab lewat pembinaan berkelanjutan diharapkan membuka Jembrana meraih medali, dengan anggaran terbatas. Untuk itu apapun yang ada harus dimaksimalkan. Langkah terdekat diawali sosialisasi PABBSI jadi PBFI, lalu membentuk kepengurusan.

“Yang jelas saat ini mulai ada atlet binaraga bagus- bagus. Apalagi, penggemar fitness di Jembrana juga sangat banyak. Nanti perbanyak jam terbang atlet saja,”kata Suergadana. *dek

Komentar