nusabali

Diseruduk Toyota Yaris, Mazda Terjun ke Ladang

  • www.nusabali.com-diseruduk-toyota-yaris-mazda-terjun-ke-ladang

Mobil Mazda DK 952 AZ yang dikemudikan I Ketut Sumarata, 22, beralamat di Jalan Pemogan GG DPU I/29 Denpasar Selatan, terjun ke ladang, karena diseruduk Toyota Yaris merah DK 971 KK yang dikemudikan I Nyoman Jendra Aryana, 23, dari Banjar Geria, Desa Culik, Kecamatan Abang, Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali

Akibat tabrakan di jalan jurusan Amlapura–Singaraja, tepatnya di Banjar/Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem, Selasa (15/11) sekitar pukul 07.00 Wita, itu kedua mobil tersebut ringsek di bagian depan dan belakang. Pengemudi dan penumpang mobil hanya mengalami luka lecet.

Mulanya kendaraan melaju kencang dari arah Singaraja (utara) menuju Amlapura (selatan), kejar-kejaran satu arah. Petugas Polsek Abang Aiptu Nyoman Putu yang berjaga-jaga di pertigaan Desa Ababi, Kecamatan Abang, sempat menyaksikan, ada dua kendaraan merah melaju kencang ke arah selatan, sekitar pukul 06.45 Wita.

Ternyata 15 menit kemudian, terjadi serempetan maut di Banjar/Desa Ababi, Kecamatan Abang, dilakukan pengemudi Toyota Yaris yang mengakibatkan Mazda DK 1971 KK menabrak pohon asam dan menyeruduk tiga tiang beton pembatas jalan hingga roboh. Selanjutnya Mazda nyemplung ke ladang yang sedang ditanami ketela rambat, yang masuk wilayah Subak Gunung.

Mazda yang berpenumpang Ni Made Sukmaningsih, 27, dari Jalan Raya Pemogan GG DPU I/29 Denpasar Selatan, dan anaknya I Gede Narendra, 1,5 tahun. Sedangkan Toyota Yaris berpenumpang Ni Putu Dian Lestari, 24. Semua penumpang dan pengemudi luka lecet dilarikan ke RSUD Karangasem.

Hanya saja, kondisi Mazda bagian bemper depan dan belakang terpental, roda depan kanan lepas, velg patah, spion kiri patah, dan bagian kap penyok. Kondisi Toyota Yaris juga demikian, bagian bemper depan dan belakang lepas, kaca depan pecah, hanya saja, tidak sampai nyemplung ke lading. Posisi Toyota Yaris tetap di pinggir kiri jalan ke arah Amlapura.

Kapolsek Abang AKP I Nyoman Sugitayasa seizin Kapolres AKBP Sugeng Sudarso membenarkan, terjadi kecelakaan lalu lintas, mulanya dua kendaraan melaju dari arah yang sama, dari arah Singaraja ke selatan menuju Amlapura. Akibat kurang hati-hatinya pengemudi Toyota Yaris melaju kencang hendak mendahului Mazda, ternyata dari arah berlawanan datang sepeda motor. Untuk menghindari sepeda motor itulah, maka pengemudi Toyota Yaris memutar setir ke kiri sehingga menyeruduk Mazda.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan. Kasus itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian material, kedua kendaraan rusak berat,” kata AKP Sugitayasa. Kedua kendaraan yang ringsek itu menjadi tontonan warga di tempat kejadian perkara (TKP).  k16

Komentar