nusabali

Kapolresta Ajak Masyarakat Jadi Contoh Prokes

  • www.nusabali.com-kapolresta-ajak-masyarakat-jadi-contoh-prokes

DENPASAR, NusaBali
Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan meminta masyarakat untuk menjadi contoh menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dengan kesadaran itu diharapakan bisa menekan penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum mereda.

Kombes Jansen mengungkapkan pemerintah pusat akan memberlakukan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) mulai 11 Januari sampai 25 Januari ini. PSBB ini tidak diperpanjang jika ada perubahan yang positif. "Jika diperpanjang dampaknya terhadap ekonomi. Karena kegiatan masyarakat dibatasi," ungkap Kombes Jansen, Jumat (8/1).

Untuk menertibkan masyarakat, ungkap Kombes Jansen, kepolisian Indonesia secara serentak melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi Aman Nusa. Operasi ini menitikberatkan percepatan penanganan Covid-19.

"Operasi Aman Nusa ini berlangsung selama 57 hari, 3 Januari sampai 27 Febuari. Operasi ini mengedepankan giat pencegahan dan penanggulangan serta penegakan hukum. Maka dari itu kami juga berharap kesadaran bersama," tuturnya.

Kombes Jansen mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan tim terpadu yang dibentuk dari unsur Kodim 1611 badung, BPBD dan Satpol PP Kota Denpasar serta unsur masyarakat.

"Semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan nantinya tahapan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu juga kegiatan umum lainnya kembali normal," tandasnya. *pol

Komentar