nusabali

Tenis Latihan Bersama Tiap Minggu Ketiga

  • www.nusabali.com-tenis-latihan-bersama-tiap-minggu-ketiga

SINGARAJA, NusaBali
Atlet Tenis Lapangan PON Bali akhirnya sepakat menjalani latihan bersama pada minggu ketiga setiap bulannya. Hal itu dilakukan sejak akhir November lalu di Lapangan Tenis KONI Bali, Denpasar.

Latihan itu dimanfaatkan untuk membangun chemistry sesama atlet. Selama empat petenis peraih tiket PON Papua XX/2021, salah satunya latihan terpisah di Gianyar, yakni Putu Primadana. Sedangkan tiga atlet lainnya, yakni Kadek Agus Satria Winaya Putra (tunggal), Nyoman Suma Indrawan (ganda), dan Gede Fallyawan Eka Putra (beregu) menjalani latihan di GOR Buana Patra, Buleleng.

Latihan itu untuk pertama kalinya dapat lengkap setelah meraih tiket PON Papua. Semua itu tak lepas dari fasilitas Pengkab Pelti Buleleng dan Pengprov Pelti Bali. Akhirnya latihan bersama yang diharapkan sejak lama baru terwujud.

"Nantinya kami jadwalkan latihan bersama lengkap empat atlet tiap minggu ketiga setiap bulannya. Ini dijadwalkan rutin. Minimal satu bulan mereka semuanya dapat bertemu," kata pelatih kepala tim tenis, Putu Yasa, Senin (7/12).

Putu Primadana, yang dari Gianyar dapat merasakan atmosfir latihan bersama. Terlihat sekali antara atlet mulai membangun chemistry satu dengan lainnya.

"Sebenarnya tiga atlet dari Buleleng bagus chemistrynya. Tinggal Putu Primadana yang jarang bertemu. Yang dari Buleleng latihan minimal tiga kali seminggu," terang Putu Yasa.

Menurutnya, latihan bersama dilakukan setelah tes fisik yang digelar KONI Bali. Latihannya di lapangan tenis KONI Bali, dan minimal sebulan sekali pertemuan.  Sedangkan lainnya dipercayakan pada atlet untuk tetap latihan mandiri. Latihan disiplin tinggi terbukti hasil tes fisik banyak peningkatan.

"Waktu latihan bersama, mereka terlihat sangat senang. Karena latihannya bervariasi. Kadang single, atau double. Ini memudahkan pelatih memaketkan dengan sejumlah opsi," papar Putu Yasa. *dek

Komentar