nusabali

Sekaa Teruna di Sayan Gelar Lomba Tari Bali Hingga Tiktok

  • www.nusabali.com-sekaa-teruna-di-sayan-gelar-lomba-tari-bali-hingga-tiktok

GIANYAR, NusaBali
Di tengah pandemi Covid-19, Sekaa Teruna Bina Warga, Banjar Mas, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, terus mengasah kreativitas.

Sekaa ini menggelar Lomba Pelestarian Budaya secara virtual. Beragam lomba digelar mulai dari tradisional hingga tiktok challenge kekinian. Ketua panitia kegiatan, I Kadek Bayu Erawan, Jumat (20/11), menjelaskan kegiatan tersebut diberi nama Diorama Virtual Event (DVE). Lantaran dilakukan di tengah pandemi, Metangi (bangkit) menjadi tema yang diusung pada kegiatan ini. "Kegiatan DVE ini bertujuan membangkitkan semangat hidup di tengah pandemi. Sesuai tema yang diambil adalah Metangi, yang artinya bangkit, bangun dan jangan terpuruk dalam situasi pandemi ini," jelasnya.

Bayu Erawan mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi semangat baru dalam tubuh Sekaa Teruna Bina Warga dan Bali umumnya. Lomba ini terdiri atas lomba tradisional, modern dan game dibuka untuk umum. Kegiatan ini menggabungkan beberapa trend masa kini dan kebudayaan. Antara lain lomba tari-tarian Bali, ada modern dance, band competition, tiktok challenge, ada vidiografi dan photografi auditition. Kemudian ada Solo cover lagu competition, ada bidang e-sport mobile legends dan pubg mobile. ‘’Dengan kegiatan ini kami berharap semua penekun hobi dan bakat bisa tertampung dalam satu wadah," paparnya.

Ditambahkannya, event ini dilakukan secara full online. Setiap peserta wajib mengirimkan vidio terbaik mereka untuk dinilai oleh tim juri. Juri terdiri dari orang-orang berkopeten di bidangnya sehingga penilaian peserta lmnba tetap profesional. Khusus untuk lomba tari tradisional Bali yakni tari Baris Tunggal, Jauk Manis, Tari Condong, Tari Teruna Jaya, dan Tari Sekar Jagat.

Papar Bayu Erawan, lomba yang paling diminati sejauh ini bidang tari Bali, disusul e-sport mobile legends dan pubg mobile tournament. Hingga Jumat kemarin, dari keseluruhan lomba, baru 23 peserta mendaftar. Pendaftaran masih dibuka hingga 10 Desember 2020. ‘’Hadiah kejuaraan sesuai kategori lomba, akan mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat," jelasnya. *nvi

loading...

Komentar