nusabali

Mobil yang Dikendarai Dokter Tabrak Pohon Lalu Terguling

  • www.nusabali.com-mobil-yang-dikendarai-dokter-tabrak-pohon-lalu-terguling

DENPASAR, NusaBali
Sebuah mobil New Honda Sport HRV bernopol B 2870 TII tiba-tiba menabrak pohon perindang di Jalan Cok Agung Tresna tepatnya di depan Kantor Kasubdit Regident kawasan Niti Mandala, Denpasar, Senin (26/10) pukul 15.00 Wita.

Mobil yang dikemudikan I Putu Indra, 30, seorang dokter ini melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil itu tiba-tiba menghantam pohon perindang di sisi kanan jalan sebelah selatan hingga tumbang. Untungnya pengemudi mobil selamat dari maut.

Seorang saksi mata di lokasi kejadian yang mengaku bernama Wayan Suparta mengatakan sebelum terjadi kecelakaan, mobil itu melaju dari arah barat menuju arah timur dengan kecepatan tinggi. Tanpa sebab yang jelas, tiba-tiba mobil tersebut keluar lintasan dan menabrak pohon perindang. Saking kerasnya tabrakan hingga membuat pohon itu tumbang.

Mobil yang dikendarai oleh pria yang diketahui berprofesi sebagai dokter ini lalu terbang dan meluncur ke arah timur sejauh sekitar 5 meter. Saat mendarat di aspal mobil yang ban depan sebelah kanannya terlepas akibat menghantam pohon itu terbalik pada lajur sebelah kanan arah ke timur Jalan Cok Agung Tresna.

"Saat itu kondisi jalan sepi. Posisi saat itu saya di belakang mobil ini. Mobilnya melaju dengan kecepatan tinggi. Untung pada saat mobil ini meluncur dan mendarat di aspal tidak menimpa pejalan kaki," ungkap saksi, Wayan Suparta.  Tidak lama berselang polisi lalu lintas (Polantas) Polresta Denpasar mendatangi lokasi kejadian.

Dibantu Satpol PP dan warga sekitar mengamankan lokasi kejadian. Bangkai mobil itu berhasil dievakuasi pukul 15.30 Wita. "Di dalam mobil hanya sopir seorang diri. Dia tidak mengalami luka serius. Hanya mengalami luka lecet pada dahi," ungkap Wayan Suparta.

Infomasi dari sumber lain di lapangan menyebutkan bahwa pengemudi mobil tersebut adalah seorang dokter. Dia diduga ngantuk saat mengemudi. "Dia baru selesai tugas jaga di RSUP Sanglah Denpasar. Kemungkinan dia ngantuk atau capek sehingga tidak fokus saat berkendara.

Dikonfirmasi terpisah Kanit Lakalantas Polresta Denpasar, Iptu Ni Luh Tiviasih, mengatakan setelah menabrak pohon mobil tersebut menabrak motor Honda Scoopy DK 3391 ABB yang dikendarai oleh Imam Hermanto, 53. Akibatnya pengendara motor yang tinggal di Jalan Tunjungsari Perum Alam Sari Blok L Nomor 34 Padang Sambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat ini mengalami luka lecet pada kaki dan tangan.

Sementara pengemudi mobil hanya mengalami luka lecet pada dahi. Pengemudi yang diketahui tinggal di Jalan pemuda III Nomor 29, Denpasar Timur ini hanya mendapatkan rawat jalan. Sementara kerugian materiil akibat kejadian itu diperkirakan Rp 50 juta.

"Awalnya mobil honda HRV B 2870 TII ini meluncur dari arah barat ke arah timur. Setibanya di TKP pengemudi mengantuk sehingga lepas kendali dan oleng ke kanan menabrak pohon yang berada di sebelah selatan jalan. Setelah terpental dan terbalik ke badan jalan lalu bertabrakan dengan sepeda motor Honda Scoopy DK 3391 ABB yang sama-sama bergerak dari arah barat ke arah timur," ungkap Iptu Tiviasih. *pol

loading...

Komentar