nusabali

Modal Loew Lawan Swiss

Jerman Raih Kemenangan Perdana di Ukraina

  • www.nusabali.com-modal-loew-lawan-swiss

Pelatih Joachim Loew senang dengan kemenangan Jerman atas Ukraina. Kemenangan itu jadi modal berharga saat lawan Swiss. Yakni, Loew tak akan mengubah starting eleven timnya.

KIEV, NusaBali
Tim nasional Jerman meraih kemenangan perdananya dalam UEFA Nations League 2020/2021 Divisi A Grup 4 (A4). Ya, Der Panzer mengalahkan tuan rumah Ukraina 2-1, di Stadion NSK Olimpijs'kyj, Kiev, Minggu (11/10) dinihari Wita. Kemenangan jadi modal berharga Jerman saat menjamu Swiss nanti.

Bek Matthias Ginter dan gelandang Leon Goretzka mencetak dua gol bagi Jerman. Sedangkan gol Ukraina dicetak lewat eksekusi penalti Ruslan Malinovskyi.

Kemenangan itu menjadi modal berharga Jerman saat menjamu Swiss di RheinEnergieStadion, Cologne, Rabu (14/10) dinihari Wita. Lawan Swiss, pelatih Jerman Joachim Loew tidak akan membuat banyak perubahan pada starting eleven.

Kini Jerman meraih lima poin dan naik ke urutan kedua klasemen sementara Grup A4, di bawah Spanyol (7) yang mengalahkan Swiss di laga lain. Sedangkan Ukraina (3) turun ke posisi ketiga dan Swiss jadi juru kunci dengan poin satu..

Kemenangan atas Ukraina adalah yang pertama bagi Jerman di ajang UEFA Nations League. Pada edisi pertama dua tahun lalu, juara Piala Dunia 2014 itu tidak pernah menang, dua kali seri dan dua kali kalah dari empat laga. Kali ini sebelum lawan Ukraina, Jerman imbang lawan Spanyol dan Swiss.

Pelatih Joachim Loew senang dengan kemenangan Jerman atas Ukraina. Namun dia tetap menyoroti sejumlah kekurangan timnya. Bahkan sebelum kebobolan, kata Loew, timnya bisa saja unggul 3-0 atas 4-0. Loew menyoriti penalti bagi timnya seharusnya tidak perlu.

"Satu hal positif, kami tak memberi mereka (Ukraina) banyak peluang dari open play. Namun, kami justru terlalu mudah kehilangan bola. Pemain lelah setelah 2-0,”kata Loew, di situs resmi DFB.

Loew menilai, timnya tampil dengan stabil. Saat tanding dengan tiga bek, Loew mengaku perlu pemain yang aktif, yang menempel lawan dan saat mengoper bola ke depan.

Sebenarnya Jerman menciptakan banyak peluang, namun digagalkan aksi gemilang kiper Ukraina Georgiy Bushchan, yang setidaknya membuat 10 penyelamatan. Namun dua gol ke gawang Ukraina, salah satunya dari blunder Bushchan.

Sementara Leon Goretzka dinyatakan sebagai man of the match dengan rating 7.9. Kontribusi Goretzka terhadap tim selama 90 menit terbilang cukup besar. Dia tiga kali shot on target, dengan dua sasaran dan satu melenceng. Goretzka juga membukukan 84 persen operan sukses dan tiga kali tackling sukses serta dua kali sapuan bersih. *ant

Komentar