nusabali

IHGMA Bali Segera Konsolidasi

  • www.nusabali.com-ihgma-bali-segera-konsolidasi

DENPASAR,NusaBali
Indonesian Hotel General Manager Assosiation(IHGMA) Bali segera akan melakukan konsolidasi ke dalam.

Hal tersebut menyusul terpilihnya Agus Yoga Iswara sebagai Ketua DPD IHGMA Bali periode 2020-2023. Tujuannya memperkuat faktor internal IHGMA sendiri. Ketua DPD IHGMA Bali terpilih Agus Yoga Iswara mengatakan Senin (5/10).

“Yang kita fokuskan adalah SDM atau member,” ujar Agus Yoga. Katanya bagaimana SDM atau GM lokal bisa lebih kuat lagi ke depan. Karena memang background dari masing-masing GM berbeda. Disitulah lanjut, Yoga Iswara DPD IHGMA Bali akan melakukan peleburan atau penguatan sehingga GM Bali tidak kalah bersaing dengan GM-GM global.

Memang kata Yoga Iswara, kemampuan GM lokal atau Bali saat ini sudah banyak mendapat pengakuan dari luar. Hal itu ditunjukkan tidak sedikit yang dipercaya sebagai atau terpakai di banyak tempat.

“Namun kita tetap menciptakan GM-GM yang baru,” ujarnya. Kalau saat ini jumlah IHGMA Bali 131, target  tahun pertama nanti 250 GM dan 3 tahun ke depan 500 GM.

“Bukan siap ekspor (GM), tetapi siap pakai,” kata Yoga Iswara. Apakah akan dipakai di Bali, di luar Bali atau di luar negeri sekalipun, IHGMA Bali siap untuk itu. “Minimal mereka sudah siap,” tandasnya.

Agus Yoga Iswara yang sehari-hari adalah GM Maca Villas & Spa di Seminyak terpilih dalam Musda I IHGMA Bali yang dilakukan secara daring di Prama Beach Hotel Sanur, Jumat (2/10). Dia menggantikan I Nyoman Astama, Ketua DPD IHGMA Bali 2017-2020. *K17.

Komentar