nusabali

SMA PGRI Juara Video Materi Fasilitator PMR

  • www.nusabali.com-sma-pgri-juara-video-materi-fasilitator-pmr

AMLAPURA, NusaBali
SMA PGRI Amlapura dinobatkan sebagai juara l Lomba Video Fasilitator materi PMR yang diselenggarakan UKM KSR PMI Unit STIKES Bina Usada Bali.

Juara itu dipersembahkan oleh I Made Raun Abiyoga kelas X IPA1 dan Ni Luh Putu Watiasih kelas XI IPS. Juara favorit diraih Putu Sri Utaminingsih berpasangan dengan I Gusti Ayu Agung Mas Paramitha dari SMAN 1 Kuta Utara, Badung.


Kasek SMA PGRI Amlapura, I Ketut Jelantik, mengatakan lomba digelar pada 13-14 September. Peserta lomba mengirim karya video tentang fasilitator materi PMR. Di dalamnya berisikan cara penanggulangan bencana, edukasi bencana kepada masyarakat, mitigasi bencana, dan cara melakukan penanganan dan penyelamatan diri. “Hasil karya siswa kami dinyatakan terbaik,” ungkap Ketut Jelantik, Senin (21/9).

Ketut Jelantik menambahkan, banyak siswa berbakat dan sekolah memberikan ruang untuk berkreativitas. Sebab di sekolah bukan saja menuntut ilmu pengetahuan bidang akademis, non akademis juga dioptimalkan. Bakat siswa beragam dan perlu diberikan kesempatan untuk berkarya. “Sekolah hanya mengoptimalkan bakat siswa, lebih lanjut siswa yang mengembangkannya,” tegas Ketut Jelantik.

Bakat-bakat siswa lainnya yang banyak menyumbang prestasi yakni bidang sastra, olahraga, dan seni. Dikatakan, juara II diraih Nyoman Putri Vidya Paramanda dan Ida Ayu Kadek Prabayanti dari SMAN 1 Singaraja, juara III Desa Ayu Istri Sruthi Sarma dan Kadek Pramesti Dwi dari SMAN 1 Singaraja. Juara favorit diraih Putu Sri Utaminingsih berpasangan dengan I Gusti Ayu Agung Mas Paramitha dari SMAN 1 Kuta Utara, Badung. *k16

loading...

Komentar