nusabali

Maling Motor Dimassa hingga Nyebur Sungai

Bawa Kabur Motor Gara-gara Tak Bisa Bayar Cewek BO

  • www.nusabali.com-maling-motor-dimassa-hingga-nyebur-sungai

Setelah dilayani, Mawar meminta bayaran sebesar Rp 800.000. Ternyata, Indra tidak punya uang.

DENPASAR, NusaBali
Seorang pria hidung belang bernama Indra Setiawan, 29, harus berurusan dengan polisi. Dia diamankan pihak berwajib, Minggu (20/9) setelah membawa kabur sepeda motor orang dan dijualnya secara online. Untungnya sebelum motor itu pindah tangan berhasil ditemukan pemilik motor dan melaporkannya ke Polsek Denpasar Barat. Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Denpasar Selatan.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, dikonfirmasi, Senin (21/9) mengungkapkan Indra membawa kabur motor tersebut setelah tidak bisa membayar perempuan booking order (BO) bernama Mawar (nama samaran). Dikisahkan, pada Sabtu (19/9) Indra boking cewek di Jalan Gelogor Carik, Gang Ratna Sari 2, Kecamatan Denpasar Selatan.

Setelah dilayani, Mawar meminta bayaran sebesar Rp 800.000. Ternyata, Indra tidak punya uang. Karena tidak ada uang HP milik Indra disimpan di sana sebagai jaminan. "Bayaran Rp 800.000 itu sesuai kesepakatan awal keduanya. Indra datang ke kos itu dijemput oleh Mawar," ungkap Iptu Sukadi.

Pada hari itu juga, Indra meminta bantuan kepada Mawar untuk mengantarnya ke kos temannya. Tujuannya untuk pinjam uang. Mawar tak menaruh curiga dengannya dan menuruti permintaan itu. Mawar meminjam motor Honda Scoopy milik temannya bernama Agung Wibawa. "Yang bawa motor, Indra. Bukannya menuju kos teman seperti yang dijanjikan malah mereka mutar-mutar di Jalan Pulau Galang. Setibanya di Jalan Pulau Galang Barat, Mawar diturunin lalu dia (Indra) kabur dengan motor tersebut," ungkapnya.

Selanjutnya, pada Minggu (20/9), tersangka Indra dicari oleh Agung Wibawa. Akhirnya ditemukan di daerah Ubung, Kecamatan Denpasar Utara. Pada saat ditemukan, Indra diajak ke Gelogor Carik untuk menyelesaikan masalahnya secara kekeluargaan.

Dalam perjalanan dari Ubung, Indra dibonceng. Setibanya di Jalan Pulau Galang, tersangka lompat dari atas motor dan mencoba kabur. Diapun dikejar warga sekitar. Indra berhasil diringkus warga setelah terjatuh di Sungai Pulau Galang. Warga yang tersulut emosi menghajarnya hingga babak belur.

Setelah itu tersangka dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar. Sementara korban diarahkan untuk lapor ke Polsek Denpasar Barat. Aksi pengejaran terhadap pria itu difoto dan video lalu diposting di media sosial. "Pelaku dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar untuk pengobatan karena mengalami luka akibat terjatuh. Sementara motor itu  sudah ditawarkan kepada salah seorang di Tabanan, namun belum terjadi transaksi. Selanjutnya pelaku diamankan di Polsek Denpasar Selatan untuk diperiksa lebih lanjut. Dari penyelidikan sementara kasus itu mengarah ke kasus penggelapan. motor," tandasnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, AKP Hadimastika, mengatakan sempat mengamankan pelaku. Tapi karena lokasi kejadiannya di wilayah Polsek Denpasar Barat makanya diarahkan untuk dilaporkan ke Polsek Denpasar Barat.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, AKP Andi Muhamad Nurul Yaqin mengatakan belum menerima laporan terkait kasus tersebut. "Belum ada laporan terkait kejadian itu," tutur mantan Kasubbag Humas Polresta Denpasar ini singkat. *pol

loading...

Komentar