nusabali

DTW Terverifikasi Diminta Rebranding

  • www.nusabali.com-dtw-terverifikasi-diminta-rebranding

DENPASAR, NusaBali
Pemerintah diminta membantu me-rebranding  daya tarik wisata (DTW) maupun usaha yang sudah terverfikasi dan sertifikasi.

Tujuannya untuk lebih menggeliatkan lagi pariwisata Bali. Sehingga DTW maupun usaha wisata yang sudah terverifikasi harus lebih dikenal lagi sudah siap dengan protokol kesehatan. “Jika tidak direbranding akan susah pariwisata Bali untuk bangkit,” ujar I Made Mendra Atmaja, praktisi pariwisata Bali, Minggu (20/9).

Selain itu, rebranding dimaksudkan agar segala upaya yang dilakukan stakeholder kepariwisataan bersama pemerintah terasa manfaatnya. “Jangan sampai seperti sia-sia,”  kata Mendra. Apalagi verifikasi dan sertifikasi dilakukan dengan segala daya dan upaya yang tidak gampang pada masa pandemi Covid-19.

Sehingga nyambung antara verifikasi dan sertifikasi serta upaya lain untuk meningkatkan geliat pariwisata Bali. Karena bagaimana pun kata Mendra, pariwisata Bali  harus segera bangkit. Karena kalau tidak tentu semakin berat bagi perekonomian dan kehidupan masyarakat sendiri. “Kita memang butuh wisatawan,” ujarnya.

Terpisah Kadiparda Bali I Putu Astawa, hanya memberi penjelasan singkat ketika dikonfirmasi. “Kita push kegiatan  sertifikasi justru untuk membangun trust kepada wisatawan,” ujarnya.Terakhir sebanyak 126 hotel yang telah terverifikasi dan tersertifikasi. Sedang DTW sebanyak 20  serta 26 travel agent. *k17

loading...

Komentar