nusabali

Ekspor Brambang Goreng ke Malaysia Tembus 20 Ton

  • www.nusabali.com-ekspor-brambang-goreng-ke-malaysia-tembus-20-ton

JAKARTA, NusaBali
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto melepas ekspor perdana bawang merah (brambang) goreng satu kontainer yang berisi 20 ton milik PT Inti Sumber Citra Rasa ke Malaysia.

"Kami sangat mengapresiasi pelaku usaha seperti PT Inti Sumber Citra Rasa yang melakukan inovasi produk ekspor, khususnya bawang merah goreng untuk memberikan nilai tambah sesuai dengan standar halal dan kesehatan serta penyesuaian terhadap perubahan selera konsumen di pasar global," kata Agus Suparmanto, di Jakarta, Selasa (25/9). Pelepasan ekspor secara virtual dilakukan Agus Suparmanto di pelataran parkir Kemendag, yang secara langsung terhubung dengan perwakilan PT Inti Sumber Citra Rasa, didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Utara dari Pelabuhan Belawan, Medan.

Melalui pelepasan ekspor itu, diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para pelaku usaha khususnya para pelaku bisnis untuk mengembangkan produk ekspor, sehingga menyerap lebih banyak tenaga kerja.

Agus Suparmanto menambahkan, momentum pelepasan ekspor produk bernilai tambah tersebut juga merupakan wujud konkret pemerintah bersama pelaku bisnis untuk menjaga neraca perdagangan Indonesia.

Hal itu juga sebagai upaya Kemendag dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan perdagangan, selain menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat. *ant

Komentar