nusabali

DPD IHGMA Bali Persiapkan Musda I

  • www.nusabali.com-dpd-ihgma-bali-persiapkan-musda-i

MANGUPURA,NusaBali
DPD IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association) Bali kini mempersiapkan pelaksanaan  Musyawarah Daerah (Musda) I.

Musda I untuk memilih kepengurusan DPD IHGMA Bali 2020-2024 ini akan digelar secara virtual pada 2 Oktober 2020.   Terkait persiapan pelaksanaan Musda tersebut, DPD IHGMA Bali mengelar rapat pada Jumat (14/8), di Hotel The One Legian, Legian, Kuta, Badung. Senin (17/8), Ketua Panitia Musda I DPD IHGMA Bali Sang Putu Eka Pertama mengatakan rapat tersebut untuk mengesahkan kepanitiaan, menetapkan waktu dan tempat pelaksanaan, tata tertib, susunan acara, anggaran biaya Musda, dan lain-lain. Susunan kepanitiaan Musda I DPD IHGMA Bali terdiri dari Penasihat Nyoman Astama, Ramia Adnyana, dan Ketut Swabawa. Ketua Sang Putu Eka Pertama, Wakil Ketua Bagus Ngurah, Sekretariat1            Henita dan Sekretaris 2 Mielka Sitorus, Bendahara1 Ayu Manik,  Bendahara 2 Desak Sutari, dan dilengkapi seksi. Musda ke-1 ini akan mengusung tema ‘Agility, Collectivity, Adaptability; Together Embracing Tourism Challenges with Collective Breakthrough for Fruitful Results – tangkas, kebersamaan, beradaptasi; bersama menghadapi tantangan pariwisata dengan terobosan untuk hasil bersama’.

Eka Pertama menambahkan, Musda I ini dilaksanakan karena DPD IHGMA dibawah Ketua Nyoman Astama akan mengakhiri masa jabatan untuk periode 2016-2020. Mantan Bendesa Adat Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar ini menjelaskan, DPD IHGMA Bali adalah asosiasi profesi yang resmi didirikan dan dikukuhkan pada 20 April 2016. Pengukuhan dilaksanakan di salah satu hotel bersejarah di Bali dan Indonesia, Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar. IHGMA Bali dikukuhkan dengan spirit PIN (Professional, Integrity and Networking). Kiprah IHGMA, antara lain, aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, bersinergi sebagai partner pemerintah dalam mengembangkan destinasi wisata, usaha akomodasi. Selain itu, bekerjasama dalam pengembangan sumber daya manusia dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam wujud program dosen vokasi, serta berbagai program positif lainnya.

Jelasnya, DPD IHGMA Bali kini memiliki 128 anggota mewakili 14.136 karyawan hotel dengan total kamar 12.410. Para member DPD IHGMA Bali adalah pucuk pimpinan dari berbagai usaha akomodasi wisata. Mereka  berperan sangat penting dan berkontribusi nyata dalam kemajuan dunia industri pariwisata di Indonesia, khususnya di Bali. Oleh karena itu, Musda I DPD IHGMA Bali merupakan hajatan strategis bagi kelanjutan asosiasi para general manager hotel ini. Musda ini merupakan salah satu amanah DPD IHGMA Bali dalam hal periodisasi kepengurusan. ‘’Kami tentu sangat mengharapkan, Musda I  nanti dapat menghasilkan pengurus yang mampu menjalankan tugas sesuai AD/ART asosiasi, selalu menjaga solidaritas anggota, dan berkontribusi aktif untuk kemajuan dunia pariwisata di Indonesia,’’ jelasnya. *lsa

Komentar