nusabali

Merah Putih Berkibar di Langit Kota Gianyar

  • www.nusabali.com-merah-putih-berkibar-di-langit-kota-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Dua bendera Merah Putih berkibar di langit Gianyar berkat aksi para pilot paramotor dan paratriake Federasi Aero Sport Indonesia (FASIDA) Daerah

Bali, Senin (17/8). Paratrike mengibarkan bendera ukuran 4 meter x 10 meter dan paramotor mengibarkan bendera ukuran 2 meter x 6 meter.

Aksi udara itu menjadi bidikan kamera masyarakat sekitar. Pengibaran bendera mengamil start dari kawasan Pantai Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh menuju Kota Gianyar, khususnya halaman Kantor Bupati Gianyar. Wakil Ketua I Federasi Aerosport Indonesia Daerah Bali Ida Bagus Bayu Pramudia mengatakan aksi ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Gianyar.

"Kami sangat berterimakasih pada Pemkab Gianyar yang mensuport pengibaran bendera ini,’’ ujarnya.  Dia mengakui hanya berhasil mengibarkan dua bendera, dari rencana delapan bendera, karena terkendala cuaca. Angin untuk take off di Pantai Keramas kondisi nol sehingga kurang ideal untuk take off. ‘’Syukur berhasil melepas dua unit pesawat dengan ketinggian 100 meter," ujarnya.

Sementara itu, apel peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Gianyar berlangsung sederhana di halaman Kantor Bupati Gianyar, dengan peserta terbatas.

Bupati Gianyar Made ‘Agus’ Mahayastra menjelaskan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini dilakukan sederhana karena pandemi. ‘’Tapi tidak mengurangi makna atau cinta kita kepada negara ini. Tadi yang ikut upacara 10 orang dari TNI, 10 orang dari Polri dan ASN juga 10 orang," jelasnya.

Tentang pengibaran bendera di udara itu, Bupati Mahayastra menyampaikan agar bisa dinimati oleh masyarakat, khususnya di Kota Gianyar. Mahayastra juga mengingatkan, pada fase new normal ini masyarakat sudah mulai beraktivitas. Sesuai instruksi Gubernur Bali, agar masing-masing daerah untuk terjun memulai membangkitkan pariwisata sehingga perputaran ekonomi itu ada.*nvi

loading...

Komentar