nusabali

PMI Gianyar Semprotkan 5.000 Liter Disinfektan di Kecamatan Blahbatuh

  • www.nusabali.com-pmi-gianyar-semprotkan-5000-liter-disinfektan-di-kecamatan-blahbatuh

GIANYAR, NusaBali
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gianyar melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kecamatan Blahbatuh, Rabu (22/7) pagi.

Kegiatan ini guna mencegah penularan wabah Covid-19.  Koordinator PMI Kabupaten Gianyar I Made Lokayasa mengatakan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan dengan menyasar wilayah zona merah di Kecamatan Blahbatuh Gianyar. "Untuk mencegah mewabahnya Covid-19, kami dari PMI Gianyar menyemprotkan sebanyak 5.000 liter cairan disinfektan di Kecamatan Blahbatuh," ujarnya.

Lokayasa mengaku, penyemprotan dengan menyusuri jalan sepanjang 40 km. Kegiatan ini melibatkan petugas gabungan dari PMI Provinsi Bali, PMI Gianyar, serta Polsek Blahbatuh. Petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan. "Kami temui ada masyarakat yang tidak memakai masker. Kami juga ingatkan melalui pengeras suara saat melakukan penyemprotan," imbuhnya.

Desa yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan di Kecamatan Blahbatuh yakni di Desa Medahan, Desa Saba, Desa Pering, Desa Buruan, dan beberapa tempat lainnya. Penyemprotan menggunakan truk gunner. "Kami meminjam armada truk gunner dari PMI Provinsi Bali agar penyemprotan cairan disinfektan ini lebih leluasa dan cepat," tandasnya. Dia menambahkan, PMI Gianyar juga akan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di Kabupaten Gianyar. *nvi

Komentar