nusabali

Dua Pura di Desa Pakraman Gegelang Rusak Dihantam Pohon

  • www.nusabali.com-dua-pura-di-desa-pakraman-gegelang-rusak-dihantam-pohon

Selain petaka pohon roboh yang hancurkan pura, Minggu kemarin juga terjadi bencana banjir yang sempat ganggu arus lalulintas jalur utama Denpasar-Amlapura di kawasan Desa Ulakan

Menurut Kelian Banjar Telengan, I Nyoman Pasek Sidemen, pihaknya berusaha membersihkan reruntuhan pohon Beri ngin rpoboh dan memperbaiki palinggih yang rusak di Pura Puseh, Desa Pakraman Gegelang. Pasalnya, karya pujawali di Pura Puseh akan dilaksanakan pada Purnamaning Kalima, 14 November 2016 mendatang.

Bukan hanya di Pura Puseh, kerusakan di Pura Bias Membah juga segera akan dipayakan. “Kami tengah mempersiapkan perbaikan Pura Bias Membah dengan mengandalkan biaya dari dana punia,” ungkap Pasek Sidemen di tengah memantau warganya gotong royong, Minggu kemarin.

Bencana pohon tumbang juga terjadi di jalan raya Banjar Labuhan, Desa Antiga (Ke-camatan Manggis, Karangasem) menuju Desa Padangbai (Kecamatan Manggis), Sabtu sore. yang roboh adalah pohon Kresek, hingga sempat menggangu arus lalulintas.

Sementara itu, dua desa bertetangga di Kecamatan Manggis, Karangasem, yakni Desa Ulakan dan Desa Antiga, diterjang bencana banjir, Minggu pagi. Banjir di wilayah Dedsa Antiga terjadi di Banjar Labuhan, di mana ketinggian air mencapai 50 cm.

Sedangkan banjir di Desa Ulakan terjadi di Banjar Tanah Ampo. Akibatnya, arus lalulintas di jalur utama Denpasar-Amlapura sempat terganggu selama 2 jam. Data yang dihimpun NusaBali, genangan air sempat merendam Polsek Manggis, Kantor Camat Manggis, dan Markas Koramil Manggis. * k16

Komentar