nusabali

Kader PDIP Denpasar Bersuara untuk Koster

  • www.nusabali.com-kader-pdip-denpasar-bersuara-untuk-koster

Kablet menegaskan dirinya tunduk dengan instruksi dan perintah partai, patuh dengan mekanisme di organisasi, termasuk saat Pilgub Bali nanti.

Kablet: Kami Sudah Siap Deklarasi

DENPASAR, NusaBali
Pertemuan tokoh Puri Satria Denpasar, Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga dan Cagub Bali 2018 yang Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster membuat kader PDIP Denpasar langsung tersentak. Kader PDIP Denpasar yang notabene anggota Fraksi PDIP DPRD Bali, I Wayan ‘Kablet’ Kariartha ditemui NusaBali di ruangan Komisi III DPRD Bali, Senin (19/9) kemarin mengatakan siap memenangkan Koster di Pilgub Bali 2018 mendatang.

Kecuali Denpasar, Koster saat ini didukung 8 DPC PDIP se Bali untuk diusung sebagai Cagub Bali dari PDIP. Sebanyak 8 DPC PDIP yang sudah menyatakan usung Koster sebagai Cagub PDIP adalah DPC PDIP Badung, DPC PDIP Tabanan, DPC PDIP Jembrana, DPC PDIP Buleleng, DPC PDIP Bangli, DPC PDIP Karangasem, DPC PDIP Klungkung, DPC PDIP Gianyar.

Kablet Kariartha menegaskan sebagai kader Denpasar dirinya siap fokus hidupkan mesin partai. “Kita sudah siap untuk mengawal panaskan mesin partai di Denpasar untuk mengawal dan memenangkan Pilgub Bali 2018 di mana partai akan mengusung Pak Koster,” ujar politisi asal Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar ini.

Untuk menangkan Koster dirinya juga sudah siapkan 500 orang relawan di Denpasar yang merupakan kader binaannya. Selain itu pemanasan mesin partai segera akan dilaksanakan di Denpasar.”Saya sebagai kader partai dan anggota Fraksi PDIP sudah siap dengan 500 relawan. Itu relawan binaan yang saya kerahkan setiap perhelatan politik membela partai. Untuk Pilgub Bali relawan saya ini sudah siap,” tegas Kablet Kariartha. Kablet menegaskan dirinya tunduk dengan instruksi dan perintah partai, tunduk dengan mekanisme di organisasi. Dalam Pilgub Bali figur Koster kata Kablet adalah sosok yang harus didukung.

“Saya berpikirnya realistis saja. Dia (Koster) kader yang progresif, displin, orangnya punya SDM (sumber daya manusia) bagus dan merakyat. Ya dari sisi kepantasan dan kelayakan memang sangat layak,” tegas Kablet Kariartha.

Sebagai anggota DPR RI di Komisi X membidangi pendidikan, seni dan budaya serta pariwisata, menurut mantan anggota DPRD Denpasar tiga periode ini, sosok Koster punya visi dan misi jelas yang sudah banyak direalisasikan. Terutama untuk menjaga adat dan istiadat serta budaya Bali. “Mana ada anggota DPR RI sekarang bisa memperjuangkan pembangunan wantilan untuk desa adat hampir di seluruh Bali. kemudian pembangunan sekolah juga,” tambah anggota Komisi III DPRD Bali ini.  Selain itu Koster lebih diterima berbagai elemen masyarakat di Bali. Karena dilihat tulus tanpa embel-embel dan merakyat. “Dari berbagai kalangan saya melihat dia diterima. Karena ketulusan dan tanpa embel-embel dan kepentingan apapun,” tegas mantan anggota Komisi B DPRD Denpasar ini. 

Dalam waktu dekat ini Kablet akan segera mendorong di Denpasar ada konsolidasi terkait dengan pemenangan Pilgub Bali 2018 ini. Bila perlu di Denpasar nantinya pertama kali akan deklarasi Cagub Bali 2018. “Kami sudah siap deklarasi buat Pak Koster,” tegas Kablet.

Sebelumnya diberitakan pertemuan bernuansa politik tingkat tinggi terjadi antara dua tokoh PDIP Bali: Wayan Koster dan AA Gede Ngurah Puspayoga, Kamis (15/9) siang. Pertemuan yang disebut-sebut sebagai konsolidasi jelang Pilgub Bali 2018 tersebut digelar di Rumah Jabatan Menteri Koperasi dan UKM, Jalan Widya Candra III Nomor 12 A Ja-karta Pusat. Dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah Ketua DPC PDIP se-Bali kemarin, AAN Puspayoga perintahkan untuk menangkan Wayan Koster di Pilgub Bali 2018. * nat

Komentar