nusabali

Wakapolres Badung Ajak Jajarannya Berkebun dan Beternak

  • www.nusabali.com-wakapolres-badung-ajak-jajarannya-berkebun-dan-beternak

MANGUPURA, NusaBali
Di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) ini segala sesuatunya terhambat, utamanya masalah ekonomi.

Untuk membantu ketahanan pangan Wakapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani, mengajak jajarannya berkebun dan beternak. Anggota diminta memanfaatkan tanah kosong di pekarangan rumah dengan menanam tanaman untuk membantu ekonomi.

Kompol Utariani mengajak agar jajaran Polres Badung menjadi contoh di bagi masyarakat. Menurutnya berkebun merupakan salah satu kegiatan yang bisa membantu ketahanan pangan di tengah situasi yang tak menentu saat ini. Selain itu perwira asli Kecamatan Mengwi, Badung ini juga mengajak jajarannya untuk beternak.

“Mari kita membangun kesadaran baru dengan berkebun dan beternak. Manfaatkan tanah kosong di pekarangan rumah untuk menanam perdu serta cabai, tomat, dan tanaman lainnya yang bisa membantu perekonomian. Begitu juga dengan ternak. Kita memelihara ayam atau unggas lainnya,” tutur mantan Kasat Lantas Polres Tabanan ini saat memimpin apel di Mapolres Badng, Senin (8/6) pagi.

Selain untuk membantu ketahanan pangan kegiatan berkebun juga untuk menjaga keseimbangan alam dan penghijauan. Menurutnya penghormatan kepada alam dirasakan oleh masyarakat Bali pada umumnya, saat ada upacara Tumpek Uduh, 25 hari menjelang hari raya Galungan.

Hal ini harus dibentuk nyatakan kepada alam, bahwa hidup ini berasal dari alam dan matahari sebagai sumber kehidupan. Diharapkan perbuatan kecil dan mudah ini, dapat meningkatkan ketahanan pangan khususnya untuk diri sendiri lebih-lebih kepada masyarakat dalam menghadapi dampak Pandemi Covid-19.

“Saya berharap kita lakukan ini mulai dari kita. Diharapkan apa yang kita lakukan ini dapat menjadi contoh dan membangkitkan kesadaran masyarakat umum. Kita kampanyekan ini secara bertahap hingga akhirnya nanti menjadi suatu kebiasan. Apalagi kalau kita punya kebun sendiri,” tandasnya. *pol

Komentar