nusabali

GMT Distribusikan 871 Paket Sembako di Tiga Desa

  • www.nusabali.com-gmt-distribusikan-871-paket-sembako-di-tiga-desa

AMLAPURA, NusaBali
Relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Amlapura mendistribusikan 871 paket sembako untuk tiga desa di Kecamatan Rendang, Karangasem.

Sembako ini diberikan kepada warga yang perekonomiannya terdampak Covid-19. Bantuan paket sembako ini diantarkan langsung oleh Koordinator Lapangan GMT I Gusti Ngurah Gede Subagiartha bersama Wakil Ketua DPRD Karangasem I Made Agus Kertiana, dan anggota DPRD I Gusti Agung Dwi Putra dan I Komang Rena.

Bantuan di Desa Pesaban sebanyak 640 paket diterima Perbekel Desa Pesaban I Gede Widiasa dan Bendesa Adat Pesaban I Made Sudiarta. Bantuan 640 sembako di Desa Pesaban untuk warga di Banjar Pesaban Kaler, Banjar Pesaban Kangin, Banjar Pesaban Kawan, dan Banjar Pesaban Pangejeroan. Selanjutnya menyerahkan bantuan di Desa Pempatan, tepatnya Banjar Pemuteran sebanyak 100 sembako dan Banjar Keladian sebanyak 55 sembako. Bantuan di Desa Menanga diserahkan di Balai Banjar Buyan sebanyak 76 paket.

I Gusti Ngurah Gede Subagiartha alias Gus Ode mengatakan, usulan dari Desa Pesaban sebanyak 640 sembako yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu. Dikatakan, Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Made Agus Kertiana, mendapatkan data atas koordinasi dengan Perbekel Pesaban dan tokoh setempat. “Kami datang berupaya meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan sembako,” jelas Gus Ode. Setiap paket berisi 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, dan 1 liter minyak goreng.

Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Made Agus Kertiana, juga merasakan kesulitan warga selama tiga bulan terakhir sejak Maret hingga Mei ini. “Kami berupaya menjembatani kepentingan warga agar dapat bantuan sembako, minimal untuk kebutuhan beberapa hari” jelas Agus Kertiana. Sementara Bendesa Adat Pesaban I Made Sudiarta mengapresiasi bantuan GMT untuk meringankan beban sosial dialami warganya. “Bantuan itu untuk warga kurang mampu akibat dampak Covid-19, dan ada juga warga yang kena PHK,” kata Made Sudiarta. *k16

Komentar