nusabali

Calon Siswa Baru Mulai Datangi SMA PGRI

  • www.nusabali.com-calon-siswa-baru-mulai-datangi-sma-pgri

AMLAPURA, NusaBali
Calon siswa baru yang mendaftar lewat online mulai mendatangi SMA PGRI Amlapura, Rabu (3/6).

Para calon siswa baru yang dating langsung diterima Kasek I Ketut Jelantik. Petugas sekolah mengecek satu per satu suhu tubuh calon siswa baru ini dengan menggunakan termo gun. Mereka yang suhu tubuhnya di bawah 37 derajat celsius dipersilakan masuk ruangan. Di dalam ruangan juga diberlakukan jaga jarak dan wajib mengenakan masker.

Sekitar 30 calon siswa baru itu dikumpulkan di satu ruangan kelas. Mereka langsung dapat penjelasan tentang inovasi SMA PGRI Amlapura dari Kasek I Ketut Jelantik. Dikatakan, SMA PGRI Amlapura banyak melakukan inovasi, ada lomba cipta puisi, menulis esai, lomba memasak, pembelajaran secara reguler ada pendidikan plus pariwisata. Semua siswa yang berbakat mendapatkan bimbingan optimal dan berkesempatan mengembangkan bakat siswa.

Misalnya berbakat bidang olahraga, ada guru pembinanya hingga mampu berprestasi di tingkat Provinsi Bali bahkan ke tingkat nasional. “Bagi siswa berbakat bidang sastra, akan dibina oleh I Gede Aries Pidrawan,” ungkap Ketut Jelantik. Bagi siswa baru di acara MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) wajib menyetor karya tulis esai di awal pembelajaran. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana bakat siswa di bidang sastra. “Di SMA PGRI Amlapura tak hanya siswa yang berprestasi, guru pengajarnya juga berprestasi hingga tingkat nasional,” jelas Ketut Jelantik. *k16

loading...

Komentar